Polda Bengkulu Gelar Penyuntikan Vaksin Pertama Untuk Anggota dan Kedua Bagi PJU

 

etabloidfbi.com Bengkulu.-

BENGKULU – Kepolisian Daerah Bengkulu melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes), Rabu (10/03/2021), kembali melaksanakan penyuntikan vaksin Sinovac Covid-19. Vaksinasi yang dilakukan langsung oleh Vaksinator dari tenaga kesehatan Biddokkes Polda Bengkulu ini terbagi dalam penyuntikan pertama dan kedua. Pejabat utama Polda Bengkulu 14 hari sebelumnya telah melaksanakan penyuntikan pertama sehingga hari ini melanjutkan penyuntikan yang kedua. Sementara itu untuk personil Polda Bengkulu menjalani penyuntikan pertama.

 

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwoni, M, Si melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH menjelaskan sebanyak 496 personil Polda Bengkulu dari seluruh satuan kerja menjalani penyuntikan vaksin pertama.

“Untuk PJU yang diawali Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Hari Prasodjo, MH hari ini sudah melaksanakan penyuntikan vaksin kedua, untuk personil lainnya mulai hari ini hingga 25 maret sesuai dengan jadwal akan melakukan penyuntikan pertama” ujarnya.

Dijelaskan Kabid Humas, pelaksanaan vaksinasi untuk personil Polda Bengkulu belum dapat mencoveri seluruh personil yang berjumlah lebih dari 5000 orang. Hal ini sesuai dengan jumlah vaksin yang didistribusi Kementrian kesehatan melalui Dinkes Provinsi Bengkulu di tahap awal sebanyak 1935 vial atau kurang dari 30%.

Selain itu Kabidhumas Polda Bengkulu berharap agar masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tidak takut divaksinasi. Sebab, sudah terbukti suntik vaksin itu aman dan halal.

“Mengajak masyarakat Bengkulu untuk dapat menyukseskan program vaksinasi Sinovac ini, guna membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional,” himbaunya.

(S.sitompul)

Tinggalkan Balasan