PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Launching Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun Bertempat di SDN 44 Baturaja Permai

 

etabloidfbi.com.Baturaja.–

Senin.10/01/2022 . Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun untuk wilayah Kabupaten OKU, secara resmi telah dimulai. Launching vaksinasi Covid-19 anak ini dilakukan secara langsung oleh PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Setelah melakukan launching di SDN 44, PLH Bupati OKU juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SDN 8, SDN 49, SDN 1, dan SDN 11 OKU.

Dari peninjauan tersebut, orang tua yang membawa anak-anak tampak antusias menunggu giliran untuk menerima vaksin Covid-19 dari petugas kesehatan. Bahkan antrian pun terjadi sejak pagi hari. Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, anak-anak menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti halnya prosedur vaksinasi bagi orang dewasa.

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Mengatakan vaksinasi Covid-19 bagi anak ini merupakan upaya percepatan program vaksin Covid-19 di Kabupaten OKU. Di Kabupaten OKU sendiri, sebanyak 43.325 anak menjadi target layanan vaksin Covid-19.

PLH Bupati OKU menjelaskan setelah launching ini, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun harus terus dilakukan hingga tuntas dan dilakukan di setiap sekolah dasar hingga seluruh sasaran vaksin di Kabupaten OKU tercapai.

Setelah ada keputusan dari Kemenkes, bahwa usia 6-11 tahun bisa divaksin, maka kita kembali bergerak untuk segera melakukan percepatan program vaksin Covid-19 di Kabupaten OKU. Ini semua dilakukan untuk melindungi rentang usia 6-11 tahun dari paparan Covid-19.

Edward Candra menuturkan sampai saat ini, capaian vaksin dosis I Kabupaten OKU lebih kurang baru mencapai 75 % ditambah anak-anak 43.325 sasaran. Ini menandakan kita harus lebih bekerja keras lagi agar target vaksin segera tercapai, walaupun
di Kabupaten/Kota lain, sudah banyak mencapai hampir 100 persen.

Namun, Edward Candra juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan vaksin Covid-19. Kita harus terus mengejar ketertinggalan target vaksin tersebut.

Pemerintah berharap, dengan antusias masyarakat menyuntikkan vaksin Covid-19 anak usia 6 hingga 11 tahun bisa mempercepat tercapainya kekebalan komunal (Herd Immunity) masyarakat di kabupaten OKU. Selain itu, pemerintah menargetkan vaksinasi anak akan terus digenjot, apalagi pembelajaran tatap muka terbatas sudah di buka sejak beberapa bulan yang lalu.

Pada kesempatan ini, PLH Bupati OKU mengingatkan kepada seluruh siswa untuk mengajak orang tua, saudara, serta tetangga yang belum divaksin untuk segera divaksin. Vaksin ini aman dan halal. ( Herry setyanto )

Tinggalkan Balasan