Pihak Kepolisian Bogor berhasil bekuk Pelaku Curanmor, modus Anak dibawah umur.

Keterangan Foto Kapolsek Cibinong AKP Kadek Vemil, SE, S.I.K.,M.H bersama jajaran unit Reskrim

etabloidfbi.com Cibinong, Jawa Barat.–

Kapolsek Cibinong Polres Bogor AKP I Kadek Vemil, SE, S.I.K.,M.H bersama jajaran unit Reskrim berhasil membekuk 2 orang pelaku curanmor, salahsatunya Residivis bermodus anak dibawah umur, pada Sabtu 28/10/2020.

Namun, 2 (dua) orang pelaku berinisial W Alias R (Pria,23 tahun) dan MH (Pria,33 tahun) ditangkap pada hari Kamis (08/10) sekitar jam 03.00 WIB saat tengah menjalankan aksinya di Perumahan Puri Nirwana 1 RT 04/14 Pabuaran Cibinong oleh petugas piket Reskrim bersama dengan warga masyarakat.

“AKP I Kadek Vemil, selaku Kapolsek Cibinong mengatakan bahwa kejadian tersebut, pelaku tertangkap tangan oleh petugas piket Reskrim dan warga masyarakat. Dan saat kami melakukan proses penyelidikan, Pelaku mengaku anak dibawah umur. Namun kami tidak percaya begitu saja. Setelah kami kembangkan ternyata diketahui kedua pelaku ini berusia diatas 20 tahun, kami ketahui dari hasil pemeriksaan ortodhontic Dokter Spesialis Gigi.”

Kamipun lakukan pengembangan kembali, ternyata pelaku ini merupakan residivis Curanmor dari Bulak Kapal Bekasi yang memang suka bermodus sebagai anak dibawah umur ketika tertangkap oleh Polisi agar perlakuan penyidikannya berbeda.

“Ada 6 barang bukti sepeda motor yang berhasil kami amankan dari Pelaku, 1 diantaranya milik rekan kami seorang anggota TNI. Bagi yang pernah merasa kehilangan sepeda motor tersebut, kami persilakan datang langsung ke Polsek Cibinong untuk kami proses sesuai dengan Prosedur dan tidak dipungut biaya apapun,” terangnya.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengapresiasi kinerja dari Kapolsek Cibinong dan anggotanya dalam pengungkapan kasus Curanmor Tersebut, dengan modus baru seperti ini. Tentunya ini patut dicontoh oleh para Kapolsek lainnya,” tutupnya.

Irsan Boegiess

Tinggalkan Balasan