Peternak Sapi Dan Kambing  Di Wilayah Temanggung Butuh Pakan Ternak Yang Ekonomis 

 

etabloidfbi.com Temanggung-

Harapan dari peternak sapi dan kambing tentang makanan yang instan ( siap untuk pakan ternak ),untuk wilayah Kabupaten Temanggung dan Magelang Jawa tengah.

Sebagaimana dikemukakan oleh kedua nara sumber peternak  yaitu saudara Arif dan Mukris,  mrreka mengatakan kesulitannya dalam pemeliharaan beternak sapi dan beternak kambing yang dialaminya, terutama menyiapkan pakan ternaknya,

selama ini selalu menyiapkan pakan ternak berupa rumput atau menyiapkan jerami dari hasil panen padi, pakan peternakan alami ini pada musim hujan gampang ditemukan akan tetapi apabila musim kemarau, sangatlah susah mendapatkan makanan ternak yang alami seperti rumput, jerami dan lain-lain.

Ada bahan makanan ternak yang sudah dibuat bekas limbah kelapa sawit/Bungkil (ampas Karmel) yang produksinya di wilayah Kalimantan Timur, bekas limbah kelapa sawit atau/Bungkil (ampas Karmel), Yang sudah dibuat untuk kebutuhan pakan ternak, yang bisa membuat peternakan sapi maupun peternakan kambing menjadi gemuk dan berbobot.

Bahan makanan ternak tersebut Siap untuk didistribusikan kewilayah seluruh Propinsi di Indonesia dengan harga yang tidak mahal dan bernilai ekonomis bagi peternak khusunya peternakan sapi dan kambing. Itu kata pengolah pakan ternak di wilayah Kalimantan Timur ( Yance ).

Masyarakat yang berternak sapi dan kambing berharap pemerintah bisa membantu menyediakan pakan ternak untuk peternakan sapi dan kambing dengan harga yang terjangkau dan mudah mendapatkan nya.

(PIJ)

Tinggalkan Balasan