Peserta Geobike Kaldera Toba jelajahi panorama alam Danau Toba

etabloidfbi.com – Danau Toba.

Jelajah gowes Geobike Kaldera Toba dalam Adaptasi kebiasaan baru yang berlangsung selama tiga hari (4-6/09/2020) di kawasan Danau Toba, berpacu menikmati indahnya panorama yang disuguhkan oleh alam Danau Toba.

Kegiatan tour dalam geobike kaldera ini sukses di gelar sampai hari terakhir Minggu (06/09/2020), gowes dengan konsep funbike sebelumnya di awali dengan rangkaian kegiatan yang di buka oleh Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif/badan pariwisata dan ekonomi kreatif dan dilanjutkan dengan estafet terakhir pada hari Minggu dengan titik pelepasan di Huta Ginjang Kec. Muara Kab. Tapanuli Utara.

Pelepasan peserta gowes funbike pada hari terakhir di hadiri Drs Parsaoran Hutagalung Asisten Pemerintahan Pemkab Taput, dan berterimakasih telah singgah untuk mempromosikan Huta Ginjang Tapanuli Utara.

Kami mewakili Pemerintah Kab. Tapanuli Utara mengucapkan terimakasih banyak kepada peserta geobike kaldera Toba dan kemenparekraf sudah singgah di Huta Ginjang dan mari kita sama sama mempromosikan Danau Toba biar lebih menggeliat lagi,”ungkap Huagalung.

Selanjutnya Rombongan dilepas dari Huta Ginjang menuju Makam Sisingamangaraja Kab. Toba sekaligus menikmati santap siang di sana.

Salah Seorang peserta gowes Geobike caldera toba Axel S.J Saragih mengatakan kegiatan ini merupakan kebangkitan pariwisata Danau Toba setelah tutup beberapa waktu di masa covid 19.

“Dengan geobike ini, peserta lebih mengenal lingkungan sekitar kawasan wisata Danau Toba,” ujar Axel.

Selanjutnya Axel berharap kegiatan ini baiknya diselengarakan diberbagai tempat di lokasi wisata caldera toba.

“Sukses dan selamat buat pariwisata Danau Toba. Terimakasih Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif yg memprakarsai kegiatan ini dan buat seluruh panitia” ujar Axel S J Saragih.

Kesempatan itu, pemrakrasa Geobike Kaldera Toba Wiki Syafril mengucapkan terimakasih kepada peserta Gowes yang sudah turut serta berpartisipasi meramaikan kegiatan ini, dan bila ada kekurangan panitia selama pelaksanaan acara agar di maklumi

Kita berharap dengan ajang kegiatan ini menjadi momen kebangkitan pariwisata Danau Toba setelah pandemi covid 19 dan berharap buat teman teman peserta dan warga Danau Toba bisa saling bergandengan tangan untuk mempromosikan Pariwisata Danau Toba“, Harap Wiki

Rangkaian acara demi acara dilaksanakan dengan sukses hingga selesai, dan akhir acara peserta singgah dengan menikmati ngopi bareng di Batikta Coffee shop dengan suguhan ciri khas Kopi Arabica/Robusta Toba dan beberapa Souvenir yang ada di Batikta. (feri)

Tinggalkan Balasan