Pesantren Dar Faqih Qurani Terima Visitasi Tim Asesor Badan Akreditasi Dayah Aceh.

 

etabloidfbi.com, Aceh Timur (17/10/2021).

 

Pesantren Dar Faqih Qurani Aceh Timur menerima visitasi Tim Asesor dalam rangka akreditasi pesantren dari Badan Akreditasi Dayah Aceh (BADA) Pemeritah Aceh, Sabtu (16/10)
Tim Asesor yang terdiri dari Tgk. Muhammad Saidi, M.Ag dan Tgk Muhammad Royani. Tim Asesor disambut langsung oleh wakil Mudir Pesantren Dar Faqih Qurani Waled Kasrun, S.E, Sekretaris Pesantren H. Muhammad Riza, Lc.MA dan kepala sekolah SMP IT H. Salman Nurdin, Lc. MA. Beserta Para Asatidz dan Asatidzah pesantren Dar Faqih Qurani.

Wakil Mudir Waled Kasrun, SE dalam sambutannya menyampaikan kesiapan pesantren dalam menghadapi visitasi tersebut, walaupun pesantren Dar Faqih Qur’ani Baru berjalan 3 bulan, namun sudah siap untuk diakreditasi dengan semua Persyaratan sudah kami siapkan sebagai Bahan akreditasi.

Pada kesempatan itu juga Abi Riza, sapaan akrabnya menambahkan, Alhamdulillah cepat mendapatkan asesmen lapangan oleh Badan Akreditasi Dayah Aceh, Padahal baru sebulan kami submit secara Online. Terimakasih banyak kepada Tim Asesor yang sudah melakukan asesmen lapangan, semoga pesantren Dar Faqih Qurani mendapatkan akreditasi yang maksimal yaitu tipe A.

Tim yang terlibat dalam penyusunan Borang akreditasi pesantren adalah Waled Kasrun, SE, Abi H. Muhammad Riza, Lc.MA, Abi H. Baihaki Ahyat, ST, MT, Abu H. Salman Nurdin, Lc, MA. Ustadz Ahmad Habibullah, S.Kom, dan Ustadzah Cila Mustika Sari, A.Md, Kom.
Setelah itu dilanjutkan Verifikasi dan Klarifikasi isian instrumen akreditasi yang mengacu pada 8 Standar pendidikan nasional. Yaitu standar isi, standar kompetensi lulusan, standar proses pendidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan pendidikan, standar penilaian pendidikan dan standar pendidik serta tenaga pendidikan.

Pada pertemuan tersebut hasil investigasi kami dari Etabloidfbi. Com, bahwa Tim Asesor kagum dengan kelengkapan berkas yang disiapkan oleh tim borang akreditasi pesantren Dar Faqih Qur’ani yang tersusun berdasarkan standar akreditasi, Selain itu juga kagum dengan sarana dan prasarana pesantren, padahal baru berdiri tahun 2021.

Tgk Muhammad Saidi, M.Ag di penghujung acara menyampaikan apresiasi atas sarana dan prasarana yang disiapkan di pesantren Dar Faqih Qurani sesuai dengan program BEREH (Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau).
( Islamsyah MTA ).

Tinggalkan Balasan