Personil Gabungan 3 Pilar Polsek Pekalongan Selatan Gencarkan Operasi Yustisi

etabloidfbi.com Kota Pekalongan.–

Aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Anggota Trantib serta Polsek Pekalongan Selatan Polres Pekalongan Kota menggelar operasi yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan di jl Hos Cokroaminoto tepatnya depan kantor Polisi Kecamatan Pekalongan Selatan Selasa, (22/09/2020).

Operasi yustisi tersebut digelar dalam rangka menegakkan Inpres No.06 Tahun 2020 serta Perbup No. 33 Tahun 2020 dan Perwal No 48 Tahun 2020 Tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid – 19.

Nampak petugas gabungan mengecek para pengguna jalan yang melintas serta masyarakat yang akan berurusan dengan kantor Polsek jika ditemukan warga yang melanggar protokol kesehatan, maka dikenai sanksi sesuai aturan yang ada.

Kapolsek Pekalongan Selatan Kompol Basuki Budisantoso,SH mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut petugas memberikan sanksi kepada 10 warga, “Kita temukan 10 warga yang melanggar protokol kesehatan dan pelanggaran di dominasi tidak memakai masker,” ungkap Kapolsek.

Kepada pelanggar protokol kesehatan tersebut dikenakan sanksi untuk kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar. salah satu penguna jalan mengaku kaget dengan kedatangan petugas gabungan secara tiba tiba. Dirinya menjelaskan bahwa sebagian besar warga sekitar Kuripan kidul telah tertib dan memakai masker.

“Kaget tadi, ternyata operasi masker, untuk pengguna jalan sudah tertib, namun kadang masih ada masyarakat yang tidak memakai masker,” tutur warga setempat

Untuk diketahui operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan akan terus digelar diseluruh wilayah Kota Pekalongan, dengan tujuan utama untuk mewujudkan kegiatan perekonomian yang aman dan bebas dari Covid – 19.(Sutrisno)

Tinggalkan Balasan