Peringati Hari Sumpah Pemuda Di Kota Tangerang, DPRD: Di tangan Pemuda Kejayaan Akan Suatu Bangsa

 

etabloidfbi.com  Kota Tangerang.–

Memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang (DPRD), memberikan ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda, serta mengajak pemuda di masyarakat khususnya di kota Tangerang untuk berkarya demi kejayaan bangsa.

Menurut ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, SiP. Sejarah mencatatkan Pada tanggal 28 Oktober 1928, para pemuda telah menyuarakan janji setia dengan lantang. “Hari itu kita bisa mengenang dengan terang benderang sebagai bangsa, para pemuda mengeraskan tekat bersumpah dan menjunjung tinggi, yaitu ber tumpah darah satu, ber bangsa satu dan berbahasa satu indonesia,” tuturnya.

“Hari ini zaman nya tentunya tantangan bagi para pemuda saat nya kita tampil. Jadi bukan pemuda pemimpin masa depan, tetapi kita harus mengubah mensetd kita, kita sampaikan ialah: Pemuda adalah pemimpin masa depan, karena di tangan pemuda kejayaan akan suatu bangsa,” kata Gatot.

 

Hal senada juga di sampaikan oleh Wakil ketua DPRD, H.Turidi Susanto. Kalau pergerakan pemuda pada tahun 1928, di mulai dari Bung Utomo. Dimana semangat nya ialah bagaimana pemuda meraih kemerdekaan, di mulai dari satu suku ke suku yang lain menjadi satu kesatuan, dan menyampaikan kalau perjuangan itu ialah perjuangan bersama. “Pemuda harus mampu berkreasi yang lebih innovatif, mengisi kemerdekaan lewat sisi sisi lain dan bagaimana ia mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia,” ucap nya.

Selanjutnya Ketua DPRD dan Wakil Ketua 1 DPRD, kota Tangerang beserta seluruh anggota, mengucapkan selamat hari sumpah pemuda, semoga di hari jadi pemuda yang ke 92 tahun di Indonesia khusus nya di kota tangerang para pemuda terus dapat berbuat, berkarya untuk Indonesia tercinta, jaga persatuan dan kesatuan. “Mari kita terus berbuat untuk bangsa. (S.Manahan)

Tinggalkan Balasan