Pererat Kerjasama,Lapas Rangkasbitung-amik winus

etabloidfbi.com Lebak–

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung kembali mendapat dukungan dalam pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kali ini dukungan datang dari Akademi Manajeman Informatika dan Komputer (AMIK) dan Lembaga Pendidikan Manajeman Informatika dan Komputer (LPMIK) Wira Nusantara yang ditandai secara simbolis melalui Penandatanganan Perjanjian Kerjasama pada Pembukaan Pelatihan Desain Grafis Angkatan II di Ruang Aula Pembinan, Senin (28/09).

Kerjasama dengan AMIK-LPMIK Winus nantinya akan mendukung pembinaan kemandirian bagi WBP Lapas Rangkasbitung terutama pelatihan dalam memberikan berbagai pelatihan keahlian mandiri seperti keahlian perangkat jaringan dan teknologi, desain grafis, sablon digital, tata boga, perbengkelan serta dukungan pelatihan lainnya.

Dalam rilisnya kepada INFO PAS, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Budi Ruswanto, menyatakan pentingya menjalin kerjasama dengan mitra.

“sinergitas dalam menjalankan program pembinaan kepada WBP harus mengajak sebanyak-banyaknya stakeholder dari luar, bahkan amanat dari Undang-undang, dalam sistem pemasyarakatan dikenal 3 pilar sukses utama program yaitu WBP, Petugas, dan masyarkat/Keluarga, ketiga pilar ini harus sinergi dan berkesinambungan dalam setiap tahapan pembinannya, insyallah tujuan pemasyarakatan tercapai. Terlebih lagi tahun 2020 kita sesuaikan betul dengan resolusi, jadi capaian kinerjanya mengarah pada tercapainta resolusi pemasyarakatan tahun 2020”, Ujar Budi Kalapas Rangkasbitung

Sementara itu, Direktur Amik Winus Rangkasbitung, Tb. Wawan Herawan menyampaikan hal yang sama atas terselenggaranya PKS dengan pihak Lapas.

“terimakasih kepada kalapas dan jajaran, kami telah diberi kesempatan bergabung untuk sama-sama memberikan pembinaan, memberikan sedikit bekal keterampilan kepada para binaan lapas, kerjasama ini tentu sangat berarti bagi kami dan bagi insan pemasyarakatan, semoga kedepanya sinergi ini makin baik dan kami juga bisa memberikan sumbangsih kami kepada semuanya. Seperti yang menjadi harapan, tentu kami tidak berhenti disini, kami juga mengajak dan membuka pintu apabila nanti para binaan yang telah bebas mau memulai usaha mandiri tentu dengan bekal yang saat ini mau kita pelajari” Kata Tb. Wawan Herawan usai Penandatangan PKS.(Mujahidin)

Tinggalkan Balasan