Peran Aktif Babinsa Kratonan Dalam Rakor Pengaman Pilpres dan Pileg 2019


Surakarta, – TFBI

Pada hari Jumat (12-04-2019) Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Yudi Widiyanto Dan Sertu Abdulah Rumbawa Menghadiri Undangan Sosialisasi Dana Kelurahan Kratonan dan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 Di Pendopo Kelurahan Kratonan di Jln.Pringgodani No.32 Kratonan Kecamatan Serengan.

Tampak hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala Kelurahan Kratonan Diah Widyastuti S.E, Kapolsek Serengan Kompol Sugiyono, Serta Pejabat Kelurahan setempat dan tamu undangan.

Dalam Sambutannya Lurah Kratonan Diah Widiastuti,”Dengan turunnya anggaran pembangunan maka dia berharap kepada LPMK daerah mana yang mau di bangun dan supaya apa yang sudah di bangun supaya masyarakat merawat dan menjaga apa yang sudah dibangun tersebut, seperti MCK dan juga saluran air,” Ujarnya

Dari kapolsek Serengan Kompol Sugiyono menambahkan ” Untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama dari Kepolisian kita mengadakan patroli malam mulai jam 01.00 sampai jam 04.00 dalam rangka mengaman wilayah kota Solo, oleh sebab itu saya menghimbau untuk pos kampling digiatkan lagi.” Imbuhnya.

Sementara itu Serka Yudhi Widiyanto Selaku Babinsa Kelurahan Kratonan juga menyamoaikan bahwa TNI Dalam pelaksanaan Pilpres Dan Pileg 2019 ini bersikap NETRAL.

Sebagai seorang Babinsa Kelurahan Kratonan kami menghimbau pada tokoh masyarakat ,tokoh Agama ,tokoh Pemuda dan bapak-bapak yang hadir di Aula Pendopo Kelurahan Kratonan dapat mensosialisasikan kepada warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan baik sebelum pelaksanaan ,pencoblosan maupun setelahnya,” kata yudi.

Bahkan dia menambahkan “Tugas kita semua untuk menjaga pemilu damai dan sejuk di wilayah kelurahan Kratonan ini.” Pungkasnya

Agus. S. (***)

Tinggalkan Balasan