Penyalahgunaan Narkotika di Kota Turis Parapat diringkus Polisi

 

etabloidfbi.com Parapat.–

Kepolisian Resort Simalungun melalui personil Polsek Parapat berhasil mengamankan seorang laki-laki bernama RRV. Siallagan (39) warga Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/02/2022) dari rumahnya sekira pukul 13.00 wib.

Penangkapan RRV Siallagan dipimpin langsung oleh Kapolsek Parapat AKP J Silalahi, bersama Kanit Reskrim Ipda F Sitohang, Aiptu Teddy Purba, Briptu Anwar Ginting.

Informasi yang dihimpun dari Kapolsek Parapat AKP J Silalahi ketika dikonfirmasi, Minggu (20/02/2022) bahwa Tim Opsnal Sat Reskrim Polsek Parapat telah mengamankan seorang pria pelaku penyalahgunaan narkotika dari dalam rumahnya pada Sabtu siang (19/02/2022).

“Seorang Pria bernama RRV Siallagan berhasil diringkus dari dalam rumah tempat tinggalnya dari jalan Sisingamangaraja no 118 Parapat kemarin siang, bersama barang bukti narkotika,” ujar Kapolsek AKP J Silalahi.

Dia menjelaskan, Selain berhasil mengamankan seorang Pria, tim Opsnal Sat Reskrim Polsek Parapat juga mengamankan beberapa barang bukti Barang berupa 2 (dua) unit HP merk Real Me dan Samsung, 1 (satu) bungkus plastik Asoi sedang berisi diduga Narkotika jenis Ganja, 8 (delapan) bungkus klip sedang berisikan Narkotika diduga Ganja, 1 (satu) bungkus klip kecil berisi kristal putih diduga Narkotika jenis Sabu, 1 (satu) unit timbangan digital merk warna silver dan 4 (empat) buah baterai merk Alkaline, 4 (empat) buah mancis tanpa kepala, 1 (satu) buah tas pinggang warna hijau merk Eiger, 1 (satu) buah dompet warna hitam, 1 (satu) lembar KTP an. ROBERTO RAFLES V. SIALLAGAN, 1 (satu) lembar ATM BRI an. ROBERTO RAFLES V. SIALLAGAN, 1 (satu) buah buku tulis yang berisikan Bon pembelian, Uang sebanyak Rp. 1.779.000, 1 (satu) buah kaleng Tenggo berisi plastik klip kosong, 2 (dua) buah pulpen, 1 (satu) paket kertas Papier (Tiktak), 1 (satu) lembar uang 10 ringgit Malaysia.

Adapun kronologis penangkapan di sampaikan Kapolsek Parapat, Pada hari Sabtu tanggal 19 Februari 2022 sekira pkl. 11.00 wib diperoleh informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki menjual / melakukan transaksi Narkotika jenis Sabu dan Ganja di sebuah rumah di Jl. Sisingamangaraja No. 118 Kel. Parapat Kec. Girsang Sipangan Bolon Kab. Simalungun.

“Mendengar informasi itu kemudian petugas melakukan penyelidikan ke tempat yang dimaksud dan setibanya di TKP, ditemukan seorang laki-laki yang memiliki ciri-ciri sesuai dengan informasi yang diperoleh diduga akan melakukan transaksi Narkotika.” ujar Kapolsek.

Melihat kedatangan petugas, laki-laki tersebut langsung melarikan diri menuju sungai di belakang rumahnya, terlihat sambil membawa beberapa barang. Setelah diamankan, darinya ditemukan sejumlah barang bukti yang diakui adalah miliknya.

Setelah diamankan, Pelaku mengakui bernama ROBERTO RAFLES V. SIALLAGAN dan menerangkan bahwa barang tersebut adalah miliknya dan Narkotika yang disimpannya, merupakan barang yang akan dijualnya kepada siapa saja yang memesan kepadanya baik secara langsung atau melalui HP dan barang tersebut diperolehnya dari warga Kota P. Siantar, dengan panggilan “KAKAK”.

Kapolsek menjelaskan pelaku dan beserta barang bukti yang ditemukan sudah diamankan dan langsung di limpahkan ke Satres Narkoba Polres Simalungun untuk penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Parapat AKP J Silalahi menegaskan dan meminta kepada warga kota wisata Parapat tidak ada lagi yang melibatkan diri sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Kami terus melakukan pemantauan terhadap penyalahgunaan narkotika di Kota Wisata Parapat, dan akan melakukan penangkapan bagi siapapun yang terlibat dalam hal pemakai, pengedar apa lagi melindungi penyalahgunaan, jadi mari sama sama kita berantas peredaran narkoba di kota tercinta demi masa depan generasi kita,” Ujar Kapolsek. (Feri)

Tinggalkan Balasan