Pengurus MUI Kota Sukabumi Audiensi dengan Walikota Sukabumi

TFBI, 12/02, Kota Sukabumi

Pengurus MUI Kota Sukabumi yang baru saat ini melakukan Silaturahmi dan Audiensi dengan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi di Gedung Pusat Kajian Islam, (Islamic Centre), Jalan Veteran, Kota Sukabumi, pada hari ini, Rabu, 12/02/2020.

Para Ulama dan Pengurus MUI Kota Sukabumi, mempunyai keinginan dan menyampaikan beberapa Program MUI dengan kepengurusan nya yang baru saja dibentuk untuk dapat berkolaborasi dengan Pemerintah dalam mensuksukseskan dan mendukung Program Pemerintah untuk Kemajuan Kota Sukabumi.

Ketua MUI yang baru yaitu Aab Abdullah mengatakan dalam pertemuannya dengan awak media di ruang kerjanya setelah usai acara bahwa acara tersebut dalam rangka audiensi dan silaturahmi dengan Walikota Sukabumi .

” Dengan kepengurusan yang baru ini ada 2 hal yang akan saya lakukan yaitu pembenahan secara Intern dan ekstern. Yang pertama yaitu menyamakan persepsi karena di MUI ini disitu ada NU, PUI, Muhammadiyah dan Persis, jadi kita harus Visi dan Misi kedepannya. Jadi tidak nampak Ormasnya tapi yang nampak nanti itu hasil dari Rembukan MUI itu sendiri nantinya dan yang Kedua kita akan selalu lakukan Koordinasi dan koordinasi , dengan tujuan dapat menyamakan Misi dan Persepsi ini kedepan agar terjalinya Kebersamaan “, terang Aab Abdullah.

Selain itu, Aab Abdullah pun menanggapi perihal Bank Emok yang sudah meresahkan Masyarakat dan mencari solusi agar masyarakat terhindar dari Bank Emok tersebut.

” Salah satu dari Program MUI yaitu mengenai bank Emok ini yang sudah meresahkan oleh sebab itu untuk menyelamatkan Ummat kita yaitu dengan Himayatul Ummah atau Menjaga Stabilitas umat. Dengan begitu kita akan aktifkan Tim SABAR yaitu Tim Satuan Berantas Rentenir, kita akan cari solusi yang terbaik bagi masyarakat ke depannya , untuk kita pikirkan dan mencari jalan keluarnya agar tidak lagi ke Bank Emok tapi kita juga harus memikirkan bagaimana kehidupan dan kebutuhan Masyarakat tersebut dapat terpenuhi nantinya”, jelas nya.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan kepada para hadirin bahwa Pemerintah Kota berharap dapat berkolaborasi untuk mewujudkan Kota Sukabumi yang Religius , Nyaman dan Sejahtera dengan dukungan dari Ulama-ulama yang ada di MUI ini untuk mencetak Kader-kadernya menjadi Ulama yang dapat mempunyai kemampuan untuk menyumbangkan Ilmu dan pengetahuannya nya untuk kebaikan umat.

” Semoga saja MUI dapat mencetak dan melakukan pengkaderan untuk Ulama yang nantinya mempunyai kemampuan dan ilmu pengetahuan yang dapat di berikan kepada Masyarakat dan Umat serta dapat berkolaborasi dengan Pemerintah dalam memajukan umat menuju Masyarakat Religius, Nyaman dan Sejahtera “, terang Achmad Fahmi kepada para hadirin dalam pidatonya.

Achmad Fahmi pun mengajak untuk bersama-sama mengentaskan Kemiskinan dan Kebodohan di Wilayah Kota Sukabumi serta diharapkan agar MUI melakukan Pengkaderan Ulama agar ke depannya lahirnya regerasi ulama di Kota Sukabumi.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan