Pengabdian Tanpa Batas, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Ajarkan Membaca dan Menulis Di Papua

 

etabloidfbi.com Papua, –

 

Pengabdian yang luar biasa, terus dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Sawiyatami untuk meningkatkan pendidikan di perbatasan RI PNG dalam membantu mengajar Anak-anak di Kampung Sawiyatami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (30/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Wahidin dalam keterangannya.

Diungkapkan Danpos Sawiyatami bahwa kegiatan mengajar tersebut, kerap dilakukan oleh personelnya yaitu Serda Sitepu anggota Pos Satgas Sawiyatami dengan mengajarkan membaca dan menulis kepada anak yang tidak bersekolah.

Selain itu, memberikan motivasi dan wawasan kepada anak-anak agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu walaupun tidak bersekolah.

“Kami melaksanakan kegiatan mengajar sebagai tenaga pendidik di perbatasan, dikarenakan melihat kendala yang dihadapi sejumlah anak di perbatasan adalah putus sekolah, disebabkan sekolah jauh dari rumah, sehingga Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Sawiyatami berinisiatif untuk ikut membantu mencerdaskan anak anak perbatasan,” kata Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Wahidin.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya dari Satgas untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta memotivasi belajar anak-anak tersebut agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu.

“Disinilah yang memotivasi Satgas Yonif 711/Rks untuk berbuat demi anak anak perbatasan, dengan membuka mata mereka akan kemajuan zaman sekarang, sehingga mereka tidak tertinggal akan cita citanya,” jelas Serka Wahidin.

Sementara itu, Serda Sitepu menambahkan bahwa merupakan salah satu tanggung jawab Satgas untuk ikut berperan aktif memajukan pendidikan dalam rangka menciptakan generasi muda yang memiliki sumber daya unggul.

“Walaupun saat ini sudah diakhir penugasan, tidak membuat kami lengah dalam memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak perbatasan,” tutupnya.

Sementara itu Refles (7) selaku anak yang belajar di pos mengungkapkan sangat senang belajar bersama TNI.

“Terima kasih abang-abang tentara di Pos, nanti saya ajak juga teman-teman ke pos untuk belajar sama abang-abang tentara,” ucapnya dengan raut wajah ceria.

 

Nara Sumber Berita : Yonif 711/Rks

 

Tinggalkan Balasan