Penekanan Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota Setelah Dua Kali Berkunjung Ke Polsek Pontianak Timur

etabloidfbi.com Pontianak.-

Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota Kompol Sandhi WG Suawa selaku Perwira Pengawas ( Pawas ) Polresta Pontianak Kota kembali berkunjung ke polsek Pontianak Timur bersama stafnya melaksanakan pengawasan pengecekan Ruangan Tahanan serta kesehatan tahanan Polsek Pontianak Timur .Rabu (07/04/21)

Sebelumnya dilakukan pengecekan oleh Pawas Polresta Pontianak Kota terlebih dahulu Kapolsek Pontianak Timur AKP Prayitno, S.H.,MH menekankan dan mengingatkan kepada personelnya khususnya kepada Pawas, Kanit Sabhara, piket fungsi dan regu piket SPKT agar selalu sigap dan waspada pada saat melaksanakan tugas piket.

Mengingat situasi Akhir akhir ini kita perlu exta waspada khususnya pada malam hari, tahanan agar selalu dicek dan kontrol secara rutin dan jangan lupa memukul lonceng pada Jam menunjuk waktu yang tepat, dan serta memastikan kondisi situasi mako dalam keadaan Kondosif.

Dalam kunjunganya Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota Menekankab masalah Kwaspadaan anggota terhadap Tahanan,

Termasuk barang yang membahayakan seperti korek api, maupun barang barang lainya yang dapat membahayakan tahanan agar disterilkan dari ruang tahanan.

Kompol Sandhi juga mengingatkan Agar Piket Fungsi beserta pawasnya agar melaksanakan Patroli pada jam jam kecil khususnya di kompleks perumahan padat penduduk dan obyek vital yang ada diwilayah Pontianak Timur.

Kemudian untuk pengecekan ruang tahanan wajib dilaksanakan tiap Satu jam sekali walaupun sudah ada CCTV diruang Tahanan.

Selain itu penerapan pola hidup sehat, olahraga, rajin cuci tangan pakai sabun, selalu pakai masker dan jaga kebersihan ruang tahanan juga perlu diperhatikan.

Di akhir kunjunganya Kabag Sumda menekankan agar piket penjagaan tidak boleh kosong dan personel yang melaksanakan piket SPKT serta jaga tahanan harus dalam kondisi sehat ” tuturnya(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan