Pencuri Laptop di SMPN 3 Langsa Berhasil Di Ciduk Satreskrim Polres Langsa.

etabloidfbi.com Kota Langsa-Aceh.–

Satreskrim Polres Langsa berhasil amankan TM (23) Tahun diduga pelaku pencurian sembilan unit Laptop di SMPN 3 Langsa Pelaku diketahui melakukan aksi pencurian pada hari Selasa, 05 Januari 2021 sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH. melalui Kasatreskrim Iptu Arief Sukmo Wibowo, SIK. menyebutkan penangkapan tersebut sehubungan dengan LP/02/I/RES.1.8./2021/Aceh/Res Langsa, tentang dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) terhadap 9 unit Laptop milik SMPN 3 Kota Langsa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP.

” Modus tersangka melakukan pencurian tersebut adalah dengan cara membuka pintu ruangan laboratorium komputer dengan menggunakan kunci yang sebelumnya telah tersangka persiapkan.

Setelah itu kita lakukan penangkapan pada Minggu, (10/01/2021) sekira pukul 23.00 WIB berdasarkan baket yang diduga pelaku sedang berada dirumahnya yang beralamat di Gampong Matang Seulimeng. Kecamatan. Langsa Barat.

Setelah mengetahui keberadaan TM, tim langsung bergerak menuju ke rumah terduga pelaku dan langsung melakukan penangkapan dilanjutkan interogasi mendalam sehingga mendapatkan beberapa barang bukti (BB) yang sudah dijual ke salah satu toko sebanyak 3 unit laptop dan 2 unit laptop lagi di salah satu warnet.

Sementara 4 unit laptop lainnya masih dalam pengembangan beserta salah satu rekannya M (DPO).

BB yang telah diamankan yaitu laptop merek acer tipe Z 476 warna silver sebanyak 5 unit berikut kotak dan tas laptop.

β€œmotif pelaku ini melakukan pencurian tersebut dengan maksud untuk memperoleh keuntungan pribadinya,” ungkap Kasatreskrim.

Muhammad Anwar

Tinggalkan Balasan