Pencuri HP Dalam Jok Berhasil Di Amankan Satreskrim Polres Bojonegoro

Bojonegoro – etabloidfbi.com

Polres Bojonegoro kembali menggelar Konferensi Pers di halaman Mapolres Bojonegoro pada Senin (4/03/2019) siang pukul 13.00 wib terkait kasus Pencurian dengan pemberatan (Curat) yaitu tersangka KH (35) Laki laki warga Kecamatan Kapas turut Desa Bendo, mencuri sebuah HP merk Oppo A71 warna Gold yang ditaruh di dalam jok sepeda motor dengan cara membuka paksa.

Di acara Konferensi pers tersebut, menurut keterangan Kapolres Bijonegoro AKBP Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si. bahwa, pada hari Rabu tanggal 20 Februari 2019, sekira jam 18.00 wib korban Bagus Saputra (18) warga Desa Sugihwaras Rt.05. Rw 02, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Saat itu berangkat dari rumah mengendarai sepeda motor honda vario dengan sendiri. Korban bermaksud untuk melihat pertunjukan reog /Jaranan di Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Pelaku Sedang Mempraktekkan Modus Pencurian

Sesampai dilokasi karena Handphone milik korban merk Oppo A71 warna Gold habis batreinya, lalu dimasukkan ke dalam jok sepeda motor dan selanjutnya korban meIihat pertunjukkan reog/jaranan, kemudian setelah selesai melihat reog/jaranan korban bersama dengan saksi PUT tersebut bermaksud pulang.

“Korban sesampainya dibundaraan jetak, korban merasa jok sepeda motornya miring Ialu berhenti dan memeriksa Handphone-nya ternyata sudah tidak ada atau hilang, dengan adanya kejadian tersebut korban datang ke Polres Bojonegoro untuk melaporkan kejadian tersebut,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa, dengan adanya laporan tersebut petugas dari kepolisian langsung menindaklanjuti laporan korban, selanjutnya petugas berhasil mengamankan tersangka KH pada hari Jum’at tanggal 01 Maret 2019, selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Bojonegoro guna proses Iebih Ianjut.

Akibat perbuatanya kini tersangka di jerat Pasal 362 KUHP dan atau Pasal 363 ayat 1 ke 3e KUHP. ancam hukuman selama-Iamanya 7 tahun penjara,” pungkasnya. (Ras)

Tinggalkan Balasan