Pemuda Batak Bersatu PAC Girsang Sipanganbolon rayakan HUT Perdana disertai pembagian Baksos

Etabloidfbi.com- Parapat.-

“Bangsa yang Toleransi, Satu rasa Dan Satu Hati, Dengan pedoman yang kuat, Itulah Pancasila. Pemuda Batak Bersatu, Satu tekat satu tujuan, Bersatu membangun persatuan, Bangsa dan Negara kita. Bangkitlah dan Majulah, Junjunglah tinggi perdamaian, Satukan kekuatan Pemuda Batak bersatu,” Horas.

Lagu Mars ini kembali berkumandang merdu di perayaan HUT Perdana Pemuda Batak Bersatu (PBB) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Girsang Sipanganbolon (GSB), di Halaman Kantor Sekretariat PBB PAC GSB Parapat, Selasa (19/10/2021).

Merajut rasa sosial dan solidaritas tinggi di tengah kemajemukan masyarakat, Kehadiran PBB di Girsang Sipanganbolon terus berkiprah menjunjung Pilar dan Panji semangat persatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mengawali acara Perayaan Ulang tahun perdana PAC PBB Girsip, tim asuhan Srikandi PBB Girsang Sipanganbolon mempersembahkan tari tor tor somba selanjutnya pembacaan puisi penyemangat mengenang perjuangan setahun telah berdirinya PBB Girsang Sipanganbolon oleh pembawa acara Amsen Sidabutar serta pembacaan doa oleh tokoh Agama H. Rahimal K.Noor S.Fil.

Pada kesempatan itu ketua panitia perayaan HUT ke 1 PBB GSB, Amreyn Sinaga, mengucapkan Selamat datang kepada Uspika Girsang Sipanganbolon serta rekan juang PBB di Simalungun dan GSB beserta undangan yang hadir.

“Terimakasih atas dukungan dari semua tim, terutama Ketua PBB GSB dan anggota yang mendukung terlaksana kegiatan ini, serta kepada semua pihak yang ikut mensukseskan acara termasuk pemerintah dan Uspika Girsang Sipanganbolon,” ujar Amreyn Sinaga.

Pada kesempatan itu Amreyn berharap dukungan dan nasehat dari segenap unsur pemerintah, tokoh agama, masyarakat, agar PBB semakin berkembang dan solid di tengah tengah masyarakat.

Hal Senada disampaikan Ketua PBB GSB Elfrits A.P Sihombing mengucapkan selamat datang kepada Uspika Girsip dan seluruh jajaran PAC PBB di Kab. Simalungun serta para tokoh agama dan Masyarakat yang hadir, sembari mengisahkan perjuangan sejarah singkat terbentuknya PBB di GSB.

“Kami ucapkan Terimakasih buat seluruh rekan juang di Kabupaten Simalungun, Uspika Girsip, Tokoh Agama dan Masyarakat yang telah hadir saat ini dan Kepada rekan juang di Girsang Sipanganbolon mari junjung dan tingkatkan penerapan 4 pilar PBB, dan juga sebagai salah satu penggerak perubahan kepariwisataan Parapat agar kedepan menjadi lebih baik,” ujar Sihombing dalam sambutannya.

Ketua PBB GSB Elfrits Sihombing melalui perayaan ulang tahun ini juga PBB PAC Girsang Sipangan Bolon memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar kami selalu mampu berkontribusi dengan baik terutama hal hal sosial di tengah tengah masyarakat.

Selanjutnya Ketua DPC Kab Simalungun Sangap Sijabat yang hadir di acara Merasa bangga dengan PBB Girsang Sipanganbolon yang sangat semangat menjunjung 4 pilar PBB yaitu solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong.

“Saya Salut dan bangga dengan PAC GSB sebagai PAC yang pertama dan perdana merayakan ulang tahun, Kita bangga banyak sambutan dari seluruh lapisan masyarakat Kehadiran PBB, sehingga mari kita tetap solid dan mendengarkan semua keluhan di lapisan masyarakat sambil bermitra dengan semua stakeholder,” ujar Sangap Sijabat.

Dia juga menekankan agar menjalin kerjasama dengan semua pihak baik pemerintah, swasta dan masyarakat termasuk dengan berbagai ormas yg ada di Girsang Sipanganbolon.

Mewakili Uspika Girsang Sipanganbolon Yosua M Simaibang mengawali sambutannya dengan puisi dan mengucapkan selamat dan sukses atas ultah perdana PBB PAC Girsang Sipanganbolon, semoga semakin kuat, solid dan maju dengan sosial yang tinggi di tengah tengah masyarakat.

Setelah ucapan selamat ulang tahun mewakili tokoh masyarakat marga Sirait dan tokoh Pemuda Karang Taruna, langsung dilaksanakan pemotongan Seremonial pemotongan kue ulang tahun dan Tor tor sipitu cawan.

Sebelum acara berakhir dilakukan Penyerahan SK kabid dan Pelepasan anggota ranting Sihaporas ke PAC Sidamanik serta penyerahan bantuan sembako bagi 30 penerima warga tidak mampu dari wilayah Kecamatan Girsang Sipanganbolon berdasarkan data dari pemerintah Kec. Girsang Sipanganbolon.

Mengakhiri Acara, Anggota dari seluruh PAC dan DPC PBB Kab Simalungun yang hadir berbaur menjadi satu menikmati hiburan musik di Halaman Sektretariat.
(Feri)

Tinggalkan Balasan