Pemko Kumpulkan Pejabat di Hotel, Kemendagri Ingatkan Jangan Sampai Jadi Cluster Covid 19

etabloidfbi.com PEKANBARU.–

Pemerintah Kota Pekanbaru Rabu (29/07/2020) mengumpulkan sejumlah pejabat atau yang mewakili di sebuah hotel di bilangan Jalan Jenderal Sudirman. Berkumpulnya sejumlah pejabat ini karena ada kegiatan bimbingan teknis Jurnalis OPD se-Kota Pekanbaru.

Kegiatan yang di buka oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi ini persis sehari setelah Kota Pekanbaru kembali ditetapkan sebagai zona merah Covid 19. Dimana Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengingatkan protokol kesehatan penting diterapkan secara disiplin. Ia c, saat ini kedisiplinan protokol kesehatan menjadi satu-satunya cara untuk mencegah dan menghentikan penularan virus tersebut.

Kepala Bidang Humas Kementerian Dalam Negeri Dr Aang Witarsa ketika mengetahui informasi tentang adanya kegiatan sejumlah pejabat Kota Pekanbaru di sebuah hotel ini mengingatkan agar tidak menjadi cluster baru Covid 19 di Kota Pekanbaru yang kembali menjadi Zona Merah.

Ia juga mempertanyakan kebijakan Pemda dan gugus tugas Covid 19 tentang peraturan kegiatan dilingkungan Pemko Pekanbaru. Yang mana Covid 19 masih menjadi ancaman besar ditengah-tengah masyarakat Indonesia dan Pekanbaru secara khususnya.

”Jangan sampai kegiatan atau acara di hotel tersebut menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 dan di setiap daerah baik Pemda dan Gugus Tugasnya apa kebijakannya tentang hal ini,” pungkas Dr Aang.

Sementara itu, pihak Pemko Pekanbaru yang dikonfirmasi melalui pihak Kominfo Pekanbaru Mawardi Zakaria via Whatsapp tidak menanggapi konfirmasi. (AR)

Tinggalkan Balasan