PEMDA HALUT TEMUI BKPM RI, BAHAS PEMANTAPAN INVESTASI DAERAH

Halut Maluku, – TFBI.

Bupati Halut, Ir. Frans Manery didampingi Ketua DPRD Halut, Julius Dagilaha, SH dan Global Ports, berkesempatan temui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI di Jakarta pada Selasa (21/05). Pertemuan tersebut membahas beberapa agenda penting terkait pemantapan strategi investasi di Kab Halut. Dilanjutkan dengan penandatanganan conditional agreement atau agreement for development antara Pemda Halut dengan Global Ports.

Pertemuan dihadiri seluruh jajaran Deputi BKPM RI, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemda Halut, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab Halut, Kabag Hukum Setda Halut serta Kepala Dinas Pariwisata Halut.

Direktur Pengembangan Investasi, Fera, atas nama Kepala BKPM RI mengatakan, pertemuan ini merupakan agenda lanjutan untuk menampung aspirasi, terkait pemantapan investasi di Halut sebagai upaya mendorong percepatan pertumbuhan investasi. Fera berharap agar pemantapan investasi di Halut semakin meningkat ditunjang koordinasi yang baik antara Pemda Halut dan Global Ports serta Kementerian terkait.

Bupati Halut, Ir. Frans Manery menyatakan “Apresiasi terkait langkah BKPM RI yang memberikan peluang untuk pemantapan pertumbuhan investasi di Halut, khususnya di bidang industri maupun pariwisata kedepan. Sejalan dengan tahun investasi dan perekonomian, maka Pemda Halut akan terus mendorong pemantapan investasi di daerah,” tandas Bupati.

Terpisah, Ketua DPRD Halut, Julius Dagilaha, SH mengatakan, “Pada prinsipnya Pemda Halut mendukung sepenuhnya investasi yang akan dikembangkan di daerah. Pasalnya dapat memajukan perekonomian masyarakat dan hal itu harus sesuai regulasi. Julius berharap terobosan ini dapat menjadi peluang bagi investor yang ingin menanamkan modalnya di Halut,” Ungkapnya.

Sampai saat berita ini dibuat, sudah tiga tahap yang dilakukan Pemda Halut bersama Global Ports terkait pemantapan strategi investasi di Halut, antara lain : Memorandum of Understanding, Head of Agreement, dan Conditional Agreement. Menyusul satu tahap lagi yakni Definitive Agreement yang sesuai rencana akan dibahas terlebih dahulu oleh kuasa hukum Global Ports dengan kuasa hukum Pemda Halut melalui Bagian Hukum Setda Halut yang diagendakan setelah lebaran nanti. Selanjutnya proses pemantapan dan persiapan strategi investasi di Halut sudah dapat dijalankan.

(Dalen Magdalena)

Tinggalkan Balasan