Pembangunan Drainase Diduga Proyek Siluman & Terkesan Asal – Asalan

 

etabliodfbi.com Lampung Tengah

 

Pekerjaan Pembangunan saluran drainase di kampung mekar jaya, Kecamatan bangunrejo, Kabupaten Lampung Tengah, di duga proyek siluman dan tidak transfaran. Pasalnya Pekerjaan proyek yang sudah di kerjakan dari mulai pekerjaan dan sudah mau selesai, tidak terpasang papan nama proyek di lokasi kegiatan.Kamis (14/10/2021)

Sesuai amanah Undang-Undang (UU) Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh negara wajib memasang papan nama proyek.

Proyek drainase yang dikerjakan tanpa menggunakan papan nama itu, di duga sebagai trik untuk mengelabui masyarakat supaya tidak dapat memantau besarnya anggaran yang di kucurkan dan sumber anggaran serta volume pada kegiatan tersebut.

Pemasangan papan nama proyek seharusnya sudah di pasang saat di mulainya pekerjaan, yang di dalamnya memuat jenis kegiatan, pelaksana kegiatan, jangka waktu pekerjaan, besar dan sumber anggaran serta volume kegiatan. dengan demikian masyarakat dapat ikut serta dalam pegawasan kegiatan tersebut.

Selain tidak terpasangnya papan nama proyek, pekerjaan pembangunan drainase tersebut, diduga juga asal asalan,batu di susun tanpa di beri adukan semen,karna kurang nya pengawasan.

Saat di minta keterangannya pekerja yang ada di lokasi pembangunan drainase mengaku, tidak tahu mengenai mengenai tentang tidak terpasangnya papan papan proyek ” tidak tau, kita hanya pekerja ” dan pada saat kegiatan di kerjakan, Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) tidak ada di lokasi kegiatan ” udah ke sini tadi pagi ” jelas pekerja.

(Tim)

Tinggalkan Balasan