PEMBAGIAN BLT “Covid 19” DI DESA CIBODAS AMAN LANCAR TANPA ADA POTONGAN

etabloidfbi.com – Kab. Sukabumi

Kepala Dessa Cibodas Kecamatan Pelabuhanratu, Junajah Jajah Nurdiansyah Spd, Jum,at (26/06/20). Beliau membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa( BLT Dana Desa) Tahap ke 2 di Kampung Cibodas Rt. 07 dan 08.

Pembagian BLT di kampung tersebut berjumlah 50 Kepala Keluarga sebagai Penerima yang langsung di bagikan oleh Tim Pendamping Desa yaitu Iyus serta di dampingi oleh Babinsa Cahyana, Babinmas Agung, serta dari Kecamatan setempat yaitu Satpol PP Ronal.

Saat pembagian Tim Komite Pencegahan Korupsi Korwil Pelabuhanratu ikut memantau Penyaluran Dana BLT tersebut, yang mana dalam pembagianya sampai ke Penerima Bantuan sama sekali tidak ada potongan dari total bantuan Rp. 600 ribu. Semuanya di terima oleh penerima bantuan Covid 19.

Terkait hal itu Kades Cibodas, Junajah menyatakan dengan tegas bagi warganya yang menerima berbagai Bantuan dari Pemerintah perihal Covid 19 di Desa kami ( cibodas red) semuanya sampai tanpa ada potongan seperpun ” saya sebagai kades tidak mau melakukan itu karena itu merupakan amanah,jadi sekali lagi saya tegaskan semua bantuan dari pemerintah baik dari Kabupaten,Propinsi,Kemensos semuanya sampai kepada penerima tanpa adanya potongan , karena itu merupakan hak warga masyarakat sebagai Penerima Bantuan Covid-19 yang di ajukan oleh desa kami”, tutur Kades.

Tambahnya , “Sekalipun semua usulan tidak terealisasi oleh pemerintah tapi kami bersyukur masih menerima bantuan tersebut, jadi bantuan di desa kami semuanya sampai ke penerima tanpa adanya potongan sepeserpun” .

“Pembagian bantuan di dampingi Intansi Pemerintahan TNI, Polri , Satpol PP dan unsur lainya dengan tujuan supaya pembagian bantuan bisa di saksikan oleh masyarakat umum bahwa bantuan tersebut sampai ke penerimanya,alhamdulilah di desa kami( cibodas red) semuanya berjalan lancar karena kami mengutamakan Keterbukaan,Transparansi tidak ada yang di tutupi dan masyarakat menyaksikan semua bahwa bantuan covid 19 sampai ke penerimanya sekali lagi kami katakan perihal bantuan kami tidak melakukan pemotongan apalagi meminta sama sekali tidak semua bantuan sampai semua kepada penerimanya dengan aman lancar karena kami terbuka”, pungkas kades cibodas Junajah

(Hendra sofyan / AH)

Tinggalkan Balasan