Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kota Sukabumi Berlangsung Sukses Sekaligus Memperingati HUT yang ke-60

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Menyambut Hari Ulang Tahun Karang Taruna yang Ke-60 , Karang Taruna Kota Sukabumi sekaligus melangsungkan acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kota Sukabumi dan Pengurus Karang Taruna Kelurahan se-Kota Sukabumi di Cafe Wisata Bukit Baros Cempaka Sukabumi, Sabtu, 26/09/2020.

Pada kesempatan itu Walikota berharap agar Karang Taruna mampu mengembangkan potensi dan kemampuan dalam bersinergis membangun Kota Sukabumi.

Selain Wali Kota Sukabumi hadir pula Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni , Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Jabar Yusuf Purnama dan Kabid Kepemudaan Dispora Jabar , Muhammad Nizar , serta Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto.

” Peran dan fungsi Karang Taruna luar biasa dan buktinya diterbitkan Peraturan Wali Kota menyatakan Karang Taruna satu bagian enam elemen Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK),” kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Sehingga pelaksanaan pembangunan yang berbasis dana kelurahan dan P2RW wajib melibatkan Karang Taruna. Hal ini sebagai keinginan reformasi dan transforrmasi di usia Karang Taruna ke 60 yang menunjukkan kebersamaan modal utama membangun Sukabumi.

” Bagaimana berharap Karang Taruna di usia 60 mampu kapitaliasasi kemampuan dan potensi yang dimiliki,” ungkap Wali Kota. Sesuai tulisan dalam lambang Karang Taruna, Aditya Karya Mahavatyoda yang maknanya pejuang yang berkepribadian, berpengatahuan dan terampil.

Raden Koesoemo Hutaripto , Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi menyampaikan dihadapan para hadirin bahwa Karang Taruna Kota Sukabumi akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi dalam mendukung setiap Program Pemerintah terutama Peningkatan Kesejahteraan Sosial.

” Karang Taruna Kota Sukabumi akan bersinergi dengan Pemerintah dan saya sendiri mempunyai Visi dan Misi terutama dalam Bidang Kesejahteraan Sosial dan Penanggulangan Masalah Sosial”, papar Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi.

Raden Koesoemo Hutaripto atau sering dipanggil Kang Ari ini mengharapkan Karang Taruna Kota Sukabumi yang dipimpinnya saat ini bisa Solid, Sinergis dan akan selalu mensupport kepada Anggotanya.

” Karang Taruna Kota Sukabumi harus tetap Solid, Sinergis dan mengedepankan kebersamaan , selain itu saya pun akan melakukan Monitoring dan Controlling juga dan saya sangat berharap bahwa ke depannya , untuk Pa Lurah dan Bu Lurah agar Karang Taruna tidak di Anak Tirikan lagi “, harapnya.

Harapan besar Karang Taruna berkarya dan berkontribusi untuk Sukabumi tentunya sangat diharapkan , namun semua itu tidak akan terwujud bila tidak adanya Kolaborasi dan dukungan dari semua pihak .

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan