Pelanggar Pengguna Kendaraan Sepeda Motor Mendominasi Pelanggaran Dalam Operasi Patuh Lodaya 2020

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Pelanggaran Lalu Lintas berupa melawan arus mendomimasi jenis pelanggaran yang dilakukan oleh ribuan pengendara sepeda motor. Hal itu terlihat pasca dilaksanakannya Operasi Patuh lodaya 2020 selama hampir satu Minggu.

โ€œDari total 1.806 pelanggar, setidaknya ada 1.564 pengendara yang diberikan sanksi terguran dan 242 pelanggar yang kita tindak dengan Tilangโ€ sebut Kasat Lantas AKP Atik Suswanti melalui pesan singkat, Rabu (29/07/2020) siang.

Atik juga menambahkan bahwa seluruh pelanggaran Lalu Lintas tersebut berupa pelanggaran melawan arus Lalu Lintas yang kerap dilakukan oleh pemgemudi sepeda motor.

“Minggu pertama di Ops Patuh ini memang sengaja kita fokuskan penegakan hukum terhadap pengendara sepeda motor yang kedapatan melawan arus” tambah Atik.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa pada operasi mandiri kewilayahan dengan sandi Ops Patuh Lodaya 2020 tersebut, jajaran Sat Lantas Polres Sukabumi Kota lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif Kepolisian. Hal itu terlihat dengan banyaknya sosialisasi dan publikasi kesadaran hukum serta jumlah teguran pada operasi Patuh Lodaya 2020.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan