Pelaku pencurian Mobil dari Pematangsiantar, berhasil di tangkap di Bengkalis Riau

 

etabloidfbi.com  Pematang Siantar._

 

Personil Polres Pematangsiantar berhasil mengungkap Kasus dan menangkap tersangka ABIDIN SYAH PUTRA HARAHAP pelaku tindak pidana pencurian mobil Daihatsu XENIA warna hitam BK 1458 TZ milik warga Pematang Siantar.

Penangkapan tersangka setelah Polres Pematang Siantar menerima LP pada tanggal 04 Mei 2021 dan selama (empat) 4 hari pencarian akhirnya Polisi berhasil menemukan dan menangkap tersangka di jalan Mesjid Kelurahan Sebangar Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau, Sabtu (08/05/2021) sekira pukul 19.30 WIB.

Pengungkapan kasus dan penangkapan tersangka tersebut disampaikan Kasubbag Humas Polres Pematang Siantar Iptu Rusdi kepada awak melalui informasi tertulisnya, Minggu (09/05/2021).

“berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP / B/ 280 / V / 2021 / SPKT/ Res. P. Siantar/ Sumut  tanggal 04 Mei 2021. yang di laporkan oleh Sotman Purba sebagai korban bahwa telah terjadi pencurian mobil di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar tepatnya di pinggir jalan depan warung serapan Gomblo.” Tulis Rusdi.

Adapun kronologis kejadian disampaikan Rusdi, saat Pelapor Sotman Purba penduduk Jalan Rakuta Sembiring Kelurahan Naga Pita Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar, mengetahui mobilnya telah hilang pada hari Selasa tanggal 04 Mei 2021 sekira pukul 13.30 Wib, Pelapor bersama Saksi Gabe Siahaan dan Maringan Purba memarkirkan satu unit mobil Daihatsu Xenia BK 1458 TZ tahun 2010 warna hitam metalik dengan nomor rangka MHKV1BA2JAK077706 dan nomor Mesin D842031 atas nama Verawati Simanjuntak, tepat di pinggir jalan umum di depan bengkel mobil pancur batu Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar.

Kemudian pelapor bersama saksi pergi ke kampung Tengko, dan pada pukul 14.30 WIB pelapor bersama saksi kembali ke parkiran mobil tersebut dan melihat mobil Daihatsu Xenia BK 1458 TZ tahun 2010 warna hitam metalik sudah tidak ada di tempat parkiran semula yang diparkirkan oleh pelapor.

Sehingga atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 90.000.000 (sembilan puluh juta rupiah) dan saat itu pelapor langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Pematangsiantar.

Oleh Polres Pematang Siantar langsung memproses laporan dan bergerak kelokasi kejadian, tidak membutuhkan waktu yang lama, setelah polisi mengantongi identitas pelaku, maka personil berhasil menangkap tersangka di wilayah Propinsi Riau.
(Feri)

Tinggalkan Balasan