PELAKU CABUL ANAK DIBAWAH UMUR DI TANGKAP POLRES TOBA

etabloidfbi.com – Toba.

Pria bejat JG (34) pelaku pencabulan anak di bawah umur Bunga (05), keduanya merupakan penduduk yang sama di jalan Busuk Siahaan Simangkuk, Desa Tangga Batu 1, Kecamatan Permaksian Kabupaten Toba berhasil di ringkus tim Reskrim Polres Toba, Minggu (11/04/2021).

Demikian disampaikan Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.Ik melalui Kasubbag Humas Aiptu Khairudin Sukriyanto pada hari Jumat (23/04/2021), Sukriyanto menyampaikan kepada awak media bahwa Minggu lalu tersangka langsung di amankan oleh pihak kepolisian.

“Setelah tim reskrim Polres Toba menerima laporan orang tua korban, melalui Laporan Polisi : LP/143/IV/2021/SU/TBS, tanggal 11 April 2021, maka saat itu personil Reskrim bergerak menangkap tersangka di kediamannya,” ujar Sukriyanto.

Selanjutnya Sukriyanto menjelaskan kronologis kejadian, bahwa pelaku JG tinggal bersama dengan keluarga korban karena bekerja sebagai karyawan di sebuah cafe milik orang tua korban di Simangkuk Desa Tangga Batu, Kec. Parmaksian, Kab. Toba.

Penangkapan tersangka berdasarkan laporan polisi dan hasil visum Etrepertum, serta keterangan para saksi-saksi dan barang bukti yang ikut di amankan kepolisianย  berupa satu buah baju kaos putih dan satu buah celana pendek warna pink.

Dari pengakuan tersangka (JG) saat di lakukan interogasi, dia mengakui telah melakukan perbuatan asusila kepada korban yang masih berumur lima tahun sambil melakukan ancaman.

Dia juga mengakui sudah dua kali melakukannya kepada korban, pertama pada hari Minggu (04/04/2021) sekira pukul 21.00 wib di kamar tersangka dan kedua kalinya pada hari Rabu (07/04/2021) pukul 17.00 wib di sebuah pondok di kebun jagung tidak jauh dari rumah korban.

Selanjutnya pihak orang tua korban mengetahui aksi bejat tersangka, setelah korban mengadu kepada orang tuanya saat dia buang air kecil dan merasa sakit di kemaluannya, seketika itu juga ibu korban terkejut dan bertanya maka korban mengakui pernah di gauli pelaku (JG) dua kali di tempat yang berbeda sambil melakukan ancaman kepada korban.

Saat ini tersangka mendekam di sel Tahan Polres Toba untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dari pihak keluarga korban berharap agar pelaku pencabulan anak di hukum setimpal dengan perbuatannya.

Dari hasil pemeriksaan dan penyidikan Reskrim Polres Toba maka tersangka di jerat dengan Pasal 81 ayat 1 dan 2 jo pasal 76 D subsider Pasal 82 ayat 1 pasal 76 E Undang-Undang RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. (Feri)

Tinggalkan Balasan