Pelaksanaan DAK Swakelola SDN 09 Sungai Jaga Kabupaten Bengkayang Dikerjakan Oleh Pihak Ketiga. Siapa Inisiatornya.?

etabloidfbi.com Bengkayang Kalbar,

Saat tim media dan LSM bina rakyat mengunjungi SDN 09 sungai jaga kabupaten Bengkayang, dilokasi sedang berlangsung kegiatan rehabilitasi 6 ruangan di sekolah tersebut dengan biaya sebesar Rp. 630.000.000. yang berasal dari DAK TA 2020.

Sesuai yang tertera pada plang transparansi dalam kegiatan tercantum pelaksana kegiatan tersebut adalah Panitia Pembangunan Sekolah (P2S), namun fakta yang ditemukan oleh tim dari hasil wawancara ternyata berbeda, bahwa kegiatan tersebut dilakukan oleh pihak ketiga (pemborong) yang bernama Solihin .

Hal itu diakui serta  dibenarkan oleh Saudara Hamiri selaku Kepala Sekolah SDN 09 ketika dihubungi via telepon oleh Ilham salah satu anggota Tim.

Kemudian ilham mengkonfirmasikan hasil temuan tim serta keterangan dari Kepala Sekolah  tersebut kepada Saudara  Ali yang menjabat sebagai pengawas (KUPT) juga melalui telepon, namun Saudara ALI menyangkal bahwa kegiatan di SDN 09 dilaksanakan oleh pihak ketiga atau pemborong, keterangan dari Pengawas KUPT terkesan mengelak ketika di hubungi untuk ledua kalinya oleh Saudara Ilham.

Masalah ini oleh Tim disampaikan kepada  Gustian selaku PLT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  kabupaten bengkayang, namun tanggapan PLT dinas Pendidikan terkesan lepas tangan dan melimpahkan tanggung jawab sepenuhnya kepada HAMIRI sebagai kepala sekolah SDN 09  dan selaku Penanggung jawab Anggaran (PA).

Tim sangat menyayangkan atas tanggapan kadisdikbud (PLT) kab. Bengkayang maupun Saudara ALI selaku KUPT yang tidak serius dan merespon secara Profesional atas temuan penyimpangan mekanisme pengelolaan DAK. TA 2020 di SDN. 09 sei jaga kabupaten Bengkayang
Sehingga timbul pertanyaan besar mengenai pelaksanaan DAK di SDN. 09 sei jaga kabupaten Bengkayang yang di pihak ketiga/diborongkan.
” Siapa Inisiatornya….?

(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan