PEDULI SESAMA LANTAMAL XII GELAR AKSI DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT ARMADA KE 76

etabloidfbi.com, Pontianak.-

Dalam rangka menyongsong peringatan HUT Armada ke 76 Tahun 2021, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontinanak, menggelar kegiatan Donor Darah terhadap Keluarga Besar TNI AL dan Masyarakat Maritim yang ada di Kota Pontianak dimana kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (25/11/2021) bertempat di Lobby Mako Satrol Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak, Prov. Kalimantan Barat.

Pelaksanaan Donor Darah ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Kotama TNI AL Koarmada I dan jajarannya yang merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual dengan Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. bersama jajaran dibawahnya.

Dalam kesempatan ini Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) melakukan Video Convefence ke beberapa jajaran baik Lantamal maupun Lanal, guna melihat langsung pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di seluruh Kotama Jajaran TNI AL. Diharapkan dengan adanya kegiatan Donor Darah ini, kita dapat menyelamatkan nyawa saudara kita yang tengah membutuhkan darah serta dapat juga meningkatkan produksi sel darah merah yang ada di dalam tubuh kita ditengah pandemic Covid – 19 saat ini. “Demikian tegas Pangkoarmada I.”

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros, saat dikonfirmasi menyampaikan bawh target dalam kegiatan Door Darah ini, panitia menargetkan sekitar 100 kantong Darah, namun saat ini baru terkumpul 75 Kantong Darah.
Dalam pelaksanaannya aksi Donor Darah ini, Komandan Lantamal XII, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman, diwakili oleh Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, S.A.P., M.Si (Han), dan disampingi Ka. Kuwil Lantamal XII, Kolonel Laut (S) Argen Buana C. Altaran, S.H., Asisten Personel Lantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka W, S.P.

Terlaksananya kegiatan donor darah ini berkat kerja sama dan rasa solidaritas yang tinggi masyarakat maupun Prajurit TNI/Polri untuk berpartisipasi dalam gerakan donor ini, dimana terlihat adanya Pendonor Prajurit Lanud Supadio, Prajurit Kodam XII/Tpr, Prajurit PomDam XII/Tpr, Siswa Siswi SMKN 9 Pontianak Kalimantan Barat., dan Masyarakat Maritim seperti Bea Cukai Pontianak, KPLP serta tak ketinggalan juga ibu – ibu Jalasenastri yang dimotori oleh Ketua Korcab XII DJA I Lantamal XII.(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan