Patroli KRYD Polres Tubaba Antisipasi Gangguan Kamtibmas

 

 

etabloidfbi.com Tulang Bawang Barat.–

 

Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas.

Patroli tersebut dilaksanakan secara mobile di lokasi keramaian masyarakat di pusat Pasar Pulung kencana Kabupaten Tulang Bawang Barat, pada Sabtu 27 Agustus 2022, malam.

Kegiatan Patroli tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Barat IPTU Samsi Rizal A,B, S.H, M.H.

Selain itu peserta apel sebanyak 35 personel gabungan dari Bag, Sat, dan Sie Polres Tulang Bawang Barat.

 

 

“Patroli ini kami lakukan dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas. Mulai dari tindak kriminal konvensional berupa C3 (curat, curas, curanmor), maupun kejahatan lainnya. Sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat,” tutur Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi S.I.K., M.M., melalui Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Barat IPTU Samsi Rizal, Sabtu (27/8/2022) malam.

Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Barat menuturkan, dalam pelaksanaan tugas anggota dilapangan melakukan interaksi dengan masyarakat. Interaksi dilakukan untuk mengajak warga ikut serta membantu tugas Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat Polisi tidak bisa hanya sendiri. Dibutuhkan peran serta masyarakat dan elemen masyarakat serta instansi terkait lainnya. Ketika kita bersama-sama maka kondusifitas wilayah akan tetap terjaga aman dan damai,” katanya.

Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Barat menambahkan, patroli tersebut menyasar kesejumlah titik keramaian masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat. Seperti Pasar Pulung Kencana, Islamic Center, dan kantor Perbankan di Tulang Bawang Barat.

“Selama patroli kami tidak menemukan potensi timbulnya gangguan kamtibmas. Masyarakat turut koperatif ikut membantu Kepolisian dalam memelihara Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat,” tuturnya.

Kasat Lantas menambahkan, setiap personel turut mengingatkan masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus corona.

“Kami minta seluruh masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19. Serta melakukan vaksinasi dosis lengkap agar terciptanya kekebalan komunal dan Indonesia segera terbebas dari pandemi,” pungkasnya.(iwan.s)

Tinggalkan Balasan