Pasiops Kodim Solo Tegaskan Prajurit Jangan Malas Berolahraga

Surakarta, TFBI.

Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0735/ Surakarta melaksanakan kegiatan Aerobik (lari pagi) yang diikuti oleh seluruh anggota Makodim baik militer maupun PNS yang bertempat di lapangan Stadion Manahan Surakarta pada selasa ( 04-07-2019).

Sebelum Aerobik, kegiatan diawali dengan pelaksanaan tensi pengecekan denyut nadi oleh Tim Kesehatan Kodim, hal ini penting karena menyangkut dengan keselamatan personil dilanjutkan apel pagi yang diambil langsung oleh Kapten Inf Mulyono selaku Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0735 Surakarta.

Kemudian dilanjutkan dengan pemanasan agar otot-otot pada tubuh khususnya pada tangan dan kaki menjadi lebih lentur sehingga terhindar dari cedera otot serta menunjang kelancaran pada saat berlari maupun gerakan olahraga lainnya. Pemanasan berfungsi juga untuk meningkatkan volume parU-paru sehingga
dalam pelaksanaan olah raga dapat menghirup Oksigen [02] secara maksimal.

Setelah senam pemanasan selesai, sebelum lari Pasiops memberikan pengarahan terkait hasil pengecekan tensi denyut nadi. Beliau menyampaikan bagi personil yang tensinya tinggi atau terlalu rendah agar tidak usah lari. hal ini untuk menjaga hal – hal yang tidak di inginkan.

“Silahkan kalau olah raga cukup dengan jalan. Namun bagi personil yang tidak ada kendala dengan tensi supaya laksanakan lari sesuai petunjuk.” Tegasnya.

Lebih lanjut Pasiops mengajak kepada seluruh anggota supaya jangan malas berolahraga, karena sebagai satuan komando teritorial kita juga dituntut untuk menjaga kesehatan dan stamina fisik supaya tetap prima dan siap melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.

“Siapa lagi yang akan menjaga kesehatan dan stamina fisik kita kalau bukan dari diri kita sendiri, Laksanakan kegiatan ini dengan serius dan tetap semangat.”Pungkasnya.

(Redaksi).

Tinggalkan Balasan