Pasien Covid-19 Meningkat, Walikota Tambah Kapasitas Rawat Inap RSUD Kota Tangerang

 

etabloidfbi.com- Kota Tangerang,-

Memasuki awal tahun 2021 Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, menambah kapasitas ruang rawat isolasi pasien Covid-19. Hal itu disampaikan oleh walikota saat melaksanakan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah kota Tangerang.(12/01/2021)

Di sampaikan oleh walikota Tangerang, penambahan kapasitas ruang rawat sebanyak 10 buah tersebut melihat lonjakan pasien Covid-19 yang saat ini kembali ke zona merah, dan diperkirakan akan mencapai puncak nya sampai pada bulan Pebruari nanti .

“Pemerintah kota Tangerang sudah berupaya semaksimal nya untuk meningkatkan kapasitas ruang rawat inap yang rencana dalam waktu dekat ini bisa di operasikan 10 ruangan lagi, mudah mudahan kedepan nya bisa di kembangkan lagi,” kata Walikota.

Menurut walikota, penambahan kapasitas rawat inap tersebut untuk menghadapi puncak nya pandemi covid 19, yang dimana menurut analisa kementrian kesehatan akan mengalami peningkatan yang sangat siknifikan. Di RSUD kota Tangerang saat ini, fasilitas tempat tidur isolasi sendiri sudah ada 1220 buah, dan ruang ICU 58 buah namun akan di kembang kan lagi sesuai kebutuhan Rumah Sakit.

“Untuk itu saya himbau peran serta masyarakat untuk ikut disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan. Sesuai arahan Gubernur untuk menjalankan 4 M, menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, dan menghindari keramaian, kita berharap agar masyarakat lebih bersabar kedepan nya,” terang Walikota.

Saat ini kapasitas RSUD kota Tangerang sudah sangat bagus, bahkan sudah melampaui kapasitas beberapa Rumah Sakit di beberapa wilayah provinsi Banten. Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat lewat kementrian kesehatan yang saat ini sedang menghadapi makro pandemi Covid-19. (Sabar Manahan)

Tinggalkan Balasan