Panwascam Lantik dan Bekali 34 PTPS Se-kecamatan Gunungsitoli Selatan

etabloidfbi.com Gunungsitoli.–

Panitia Pengawasan Pemilihan Umum Kecamatan atau Panwascam Gunungsitoli Selatan melantik 34 Pengawas Tempat Pemungutan Suara atau PTPS. Mereka akan bertugas melakukan pengawasan dalam penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Gunungsitoli tahun 2020.

Pelantikan tersebut yang dilaksanakan pada hari Senin, 16 November 2020 bertempat di Aula Pantai Bunda Desa Fodo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, sekaligus juga diisi pembekalan. Agar pelaksanaan Pilwali Kota Gunungsitoli berjalan sesuai peraturan yang berlaku.

Ketua Panwascam Gunungsitoli Selatan, Rudolf M. Telaumbanua mengatakan, PTPS yang dilantik tersebut bertindak selaku petugas Divisi Hukum dan Penindakan. Ia meminta mereka untuk bersungguh-sungguh dalam melakukan tugas pengawasan.

“Supaya memperketat pengawasan Pemilu dan benar-benar menjalankan tugas mengawasi di Pilkada Kota Gunungsitoli tahun 2020,”  tegasnya.

Sekretaris Camat Gunungsitoli Selatan, Selamat P Harefa, menyebut kekompakan semua penyelenggara Pemilu merupakan keberhasilan mewujudkan demokrasi yang bersih. Semua unsur penyelenggara diharap benar-benar bekerjasama.

“Mari sukseskan Pemilukada, sehingga tercipta demokrasi yang berkualitas,” ujarnya mewakili Camat Gunungsitoli Selatan, Yafet K Buuloo.

Hal senada disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilu Kota Gunungsitoli, Endra Ambri Polem. “PTPS bertindak sebagai hakim tunggal. Suksesnya Pilkada ini berada di tangan PTPS sebagai hakim tunggal pada Pemilukada 2020 ini,” katanya.

(DHONNY HULU)

Tinggalkan Balasan