Panda Pontianak Laksanakan Test Penerimaan Peserta Calon Bintara Dan Tamtama Prajurit TNI AL

etabloidfbi.com Pontianak.-

Panitia Daerah (Panda) Pontianak melaksanakan test penerimaan Calon Bintara Wanita, Bintara Pria dan Tamtama TNI AL , Rabu (23/09/2020) di Mako Lantamal XII
Kegiatan tesebut dikumpulkan dilapangan oleh Asisten Personel (Aspers) Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) IGN. Suarsan, S.Sos., M.A.P. dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan antisipasi Covid 19.

Dalam
pengarahannya, Aspers mengatakan bahwa para peserta harap mempersiapan diri baik fisik, mental, kesehatan dan adminsitrasi seperti akte kelahiran, ijazah, skck, surat keterangan bebas narkoba, dalam menghadapi rangkaian test yang akan dilaksanakan, beliau juga menambahkan bahwa selama mengikuti test para calon peserta tidak dipungut biaya serta hindari penipuan apabila ada oknum tertentu yang memanfaatkannya.

Pada kesempatan ini TNI AL telah membuka peluang yang cukup besar dan mengutamakan bagi putra putri daerah untuk bisa masuk menjadi Bintara dan tamtama TNI AL. Peluang tersebut telah di manfaatkan oleh putra putri daerah untuk mendaftar, sehingga pada tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Test yang dilaksanakan tadi pagi merupakan tahap pertama dan akan beranjut pada tahapan test berikutnya, kegiatan yang dilaksanakan adalah mengumpulkan hasil repid test para calon dari rumah sakit wilayah Pontianak ( Kalbar dan sekitarnya), kemudian pembagian kelompok dilanjutkan pengarahan dari Kadiskes Lantamal XII selaku Ketua Tim Test kesehatan Panda Lantamal XII.
Kadiskes Lantamal XII dr. Heru Subagyo, Sp.Pros telah menjelaskan tentang persiapan persiapan kepada para calon untuk menghadapi test kesehatan yang akan dilaksanakan pada tahapan test berikutnya.

Para peserta terdiri dari, antara lain calon Bintara Wanita TNI AL dengan jumlah pendaftar 105 orang, hadir 94 orang, tidak hadir 11 orang (dengan keterangan belum lengkap Administrasi) , calon Bintara pria TNI AL jumlah pendaftar 243 orang, hadir 222 orang, tidak hadir 21 orang ( belum lengkap Administrasi), sedangkan calon Tamtama TNI AL jumlah pendaftar sebanyak 112 orang hadir 105 orang tidak hadir 7 orang( belum lengkap Administrasi)
Sebelum dikumpulkan para calon diberikan kesempatan untuk mendaftar secara online setelah lolos verifikasi baru dapat mengikuti test selanjutnya seperti yang dilaksanakanan pada saat ini.

Para calon Bintara dan Tamtama tersebut apabila diterima nantinya akan ditempatkan sebagai pengawak kapal perang (KRI) dan pasukan Marinir di wilayah Lantamal khususnya Kalimantan Barat. Hal ini tentunya setelah selesai menjalani pendidikan dasar kemiliteran dan kejuruan yang dilaksanakan di Bumi Moro Surabaya .

Selama pelaksanaan kegiatan pendaftaran di mulai sampai dengan selesai, para peserta diwajibkan memenuhi kewajiban tetap menerapkan protocol kesehatan Covid 19.

Demikiam kiranya semoga Tuhan YME selalu memberikan hidayah, Rahmat dan kesehatan kepada kita semua.(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan