Pameran ” Soekaboemi Tempo Doeloe” Mengingatkan Kita Tentang Sejarah Kota Sukabumi

Kota Sukabumi 05/10 TFBI.–

Saat ini, Di Kota Sukabumi sedang di laksanakan Pameran Yang bertempat di Wisma Wisnoe Wardhani Soekaboemi, di Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi.

Pemeran yang dilaksanakan hari ini merupakan hari pertama dan dibuka langsung oleh Walikota Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Pembukaan pada hari ini di hadiri oleh para Pejabat diantaranya Kepala Setukpa Secapa Polri, Wakil Walikota dan Perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Perwakilan dari Balai Cagar Budaya serta Kepala Dinas.

” Dengan Mengucapkan Bismillahirahmanirrahim, Pameran Sukabumi Tempo Dulu saya buka , semoga dapat bermanfaat dan dapat mengenang kita ke Masa Dulu “, Ucap Achmad Fahmi sambil menggunting Pita.

Acara ini di selenggarakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu, 5 sd 6 Oktober 2019 , dengan berbagai macam acara dan Pameran berbagai Makanan, Jajanan, Souvenir serta Lukisan. Masih banyak Pameran yang di suguhkan oleh Pihak Panitia. Selain itu juga di tampilkan berbagai Budaya yang terdiri dari Budaya Sunda, Budaya Tionghoa dan Kolonial.

” Pameran ini di adakan karena untuk memberikan Edukasi dan mengenang masa lalu baik dari berbagai budaya, pakaian, lukisan, makanan, peralatan dan lain sebagainya yang merupakan yang di gunakan pada saat itu, Tempo dulu, Pameran yang di adakan selama 2 hari ini semoga dapat memberikan manfaat dan mengingat kita pada masa dulu , Sukabumi tempo dulu “, Ucap Ketua Panitia Pameran , Irman, saat etabloidfbi. com menemui nya.
Disaat etabloidfbi. com ikut dalam memasuki ajang Pameran bersama Walikota dan Jajarannya, kru bertemu dengan Kepala Pusat Penerangan Pegadaian Pusat beliau dari Jakarta untuk melihat Pameran Yang di laksanakan hari ini, Stan Pameran Pegadaian yang ikut di Pamerkan merupakan Salah satu sejarah untuk Kota Sukabumi.

” Pegadaian adalah salah satu yangbtidak lepas dari sejarah sukabumi masa lalu karena pertama kali Pegadaian ini didirikan sebagai Perusahaan Milik Negara yang didirikan pada 1 April 1901 dan sampai sekarang kantor cabangnya masih tetap melayani Masyarakat, kami merasa ikut memiliki dan merasa cinta kita terhadap budaya Masa lalu, makanya saya jauh-jauh dari Jakarta datang kesini , semoga Pegadaian tidak berguna di masa lalu saja, tapi dapat berguna pada saat ini untuk membantu Masyarakat dalam kesejahteraan mereka “,Ucap Kepala Dept.Komunikasi Pegadaian Kantor Pusat Jakarta, Basuki Tri Handayani kepada etabloidfbi.com .

Pameran ini diharapkan dapat berlangsung secara kontinyu dan lebih semarak lagi dengan Persiapan yang lebih baik lagi dan menampilkan lebih banyak para tokoh-tokoh Kota Sukabumi Tempo Dulu.
Dan Apa yang diharapkan dalam pelaksanaan Pameran ini dapat memberikan Edukasi dan Mengenang kembali Budaya kita, terutama di Kota Sukabumi.

(Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan