Pameran Bonsai Berlangsung Meriah Di Kabupaten Magelang Jawa Tengah

 

etabloidfbi.com Jawa Tengah._

Tanaman Bonsai selama ini sudah menjadi trend dan miliki nilai jual atau nilai komersil yang cukup tinggi sehingga banyak menarik para Pecinta tanaman untuk berusaha mengembangkan tanaman tersebut.

Baru baru ini Pameran Bonsai sudah mulai digalakkan di wilayah Sawangan kabupaten Magelang jawa tengah,
Peserta yamg datang ada yang dari wilayah sekitar yaitu Magelang Temanggung bahkan dari wilayah Wonosobo, Bantul, Sleman, Kulon progo dan juga dari Salatiga.

Acara yang dilaksanakan pada hari kamis, 17-Februari-2021 tersebut dengan tujuan agar para petani Bonsai bahkan para kolektor dan juga penghobi tanaman hias bisa dan merasa mendapatkan wadah buat penyaluran Hoby dan juga kedepannya bisa menjadi Alternatif dalam menghasilkan Pundi-pundi rupiah,

 

Terlihat para peserta merasa senang, bahkan dengan hadirnya Juri Nasional otomatis mereka bisa mendapatkan tambahan ilmu terkait segi penilaian dan kategori tanaman yang bisa menjadi Juara atau memiliki nilai tinggi.

Ketika salah satu peserta ditanyakan oleh Awak media etabloidfbi.com yaitu saudara Salim Ghopur yang bekerja sebagai Notaris di wilayah Kabupaten Magelang mengatakan “kami merasa antusias dengan adanya kegiatan pameran Bonsay ini, dan semoga kegiatan ini terus berjalan dan masyarakat semakin Hobby dengan Tanaman Bonsay yang juga memiliki nilai Jual lumayan tinggi,” ujarnya.

Tampak hadir dalam penilaian tersebut beberapa juri nasional Ir Gilang beserta team, ada juga Juri Kreasi Bonsay saudara Jidor yang juga berasal dari Temanggung dan Saudara Bowongso yang berasal dari Jogya, dalam kegiatan tersebut selaku panitia berharap dengan diadakanya acara ini mereka berharap agar masyarakat melestarikan tanaman langka, dan semakin banyak para pecinta tanaman Bonsay.
Acara berlangsung meriah dan tak lupa para panitia Tetap menjaga protokol kesehatan ditengah keadaan Pandemi yang memang sedang mengalami peningkatan.

(PIJaya)

Tinggalkan Balasan