P2RW dan Dana Kelurahan Tahun 2020 di Kota Sukabumi sudah Launching

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Pemerintah Kota Sukabumi melaunching Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) dan Dana Kelurahan sekaligus penyerahan secara simbolis dana P2RW tahun 2020 di Hotel Horison, Selasa (15/9). Kedua program ini diharapkan mampu menggerakan ekonomi warga di masa pandemi dan juga memeratakan pembangunan di wilayah.

Launching P2RW dan Dana Kelurahan ini dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada para camat dan lurah serta perwakilan RW berprestasi. ” Alhamdulillah untuk P2RW ini merupakan tahun ketujuh dan tahun kedua untuk dana kelurahan,” kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Kedua program ini merupakan jawaban atas keinginan warga agar terwujudnya pembangunan merata di tujuh kecamatan dan 33 kelurahan. Selain itu sebagai bentuk pemerintah hadir dan wajib menciptakan rasa aman, tidak ada kelaparan di masyarakat, dan menciptakan suasana ekonomi yang baik.

Namun pandemi Covid-19 menyebabkan refocusing anggaran dan khawatir berdampak pada dana kelurahan dan P2RW. ” Alhamdulillah tidak terdampak dan akhirnya bisa melaunching di bulan September 2020 berharap proses pembangunan wilayah di masa ini dan betul-betul dimanfaatkan,” ujarnya

Fahmi mengatakan pembangunan dengan program ini bersifat tematik setiap tahunnya. Misalnya pada tahun ini pembangunan jalan lingkungan dan yang berhubungan dengan fisik didampingi dengan konsultan. Sehingga perencanaan terarah dan hasilnya sesuai yang diharapkan.

” Khusus dana kelurahan dikelola lurah dengan sebaik baiknya dan camat koordinator dan suksesnya pelaksanaan,” ucap Fahmi. Sehingga dana kelurahan khususnya di masa pandemi bisa menggerakan perekonomian warga.

Dengan melibatkan elemen dari Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) yaitu RT, RW, PKK, Posyandu, Karangtaruna, dan LPM. Nantinya Dana Kelurahan dan P2RW dipandu secara detail.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan