Ops Yustisi oleh 3 Pilar, Dipimpin Langsung Kapolsek Batu Ceper Metro Tangerang Kota

etabloidfbi.com Kota Tangerang.–

Guna cegah penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah hukum Polsek Batuceper metro Tangerang kota, Kapolsek Batu Ceper AKBP Wahyudi,SH pimpin langsung pelaksanaan Operasi Yustisi, bersama 3pilar.

Sasaran utama yaitu, warga yang tidak disiplin terhadap Protokol Kesehatan, seperti pemakaian masker, yang melibatkan unsur Muspika, TNI,POLRI,Jajaran kecamatan dan Ormas dari BPPKB, turut serta membantu.

“Maksud dan tujuan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Wilayah hukum Polsek Batuceper khususnya,” kata Kapolsek.

Kegiatan diawali dengan Apel Bersama personil Gabungan pimpinan Pawas AIPTU TOTO SURYADI (Ka Pos Pol Budi Indah) didampingi Sekel Batusari, Suridar .(17/09/2020)

Adapun sasaran Operasi Yustisi Mobile dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan pada masyarakat, yakni yang tidak mematuhi protokol kesehatan tepatnya di pertigaan Masjid Darussalam kelurahan Batusari.

“Dengan memberikan sanksi sosial kepada pelangar sebagai Efek Jera agar mematuhi Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Cegah Covid – 19,” terang Wahyudi.

Lanjut kata Kapolsek,” “Penegakan Disiplin dilakukan berupa tindakan ringan dan di back up oleh TNI/Sat Pol PP, selaku penindak operasi yustisi. Dengan memberikan hukuman seperti, Melafalkan Teks Pancasila, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.
Membersihkan fasilitas umum.
Selanjutnya dilakukan pendataan Identitas Pribadi.

Diharapkan dengan adanya sanksi sosial tersebut mampu menggugah kesadaran masyarakat Kec. Batuceper untuk mentaati Protokol Kesehatan Cegah Covid – 19, dengan cara senantiasa memakai masker saat keluar rumah, membiasakan diri mencuci tangan, menjaga jarak aman (3M) dan menghindari kerumunan,” tutup Kapolsek AKBP Wahyudi, SH.(Nurdin.S)

Tinggalkan Balasan