Operasi Zebra Kapuas 2020, Satlantas Polres Singkawang Kampanye Berkendara Berkeselamatan

etabloidfbi.com Singkawang.-

Polres Singkawang, Sat Lantas – Jum’at (30/10/2020) Pada Hari ke 5 (Lima) Ops Zebra Kapuas tahun 2020, satuan lalu lintas Polres Singkawang melaksanakan kegiatan bersifat edukasi berupa safety riding berikut mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada personel yang terlibat operasi kepolisian tersebut.

Sampai saat ini masih banyak para pengendara sepeda motor yang belum memahami cara mengedarai sepeda motor dengan baik dan benar serta memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan. Baik itu keamanan untuk diri sendiri maupun keamanan bagi pengguna jalan lainnya. Pentingnya edukasi materi tentang safety riding untuk di pelajari dan di praktekkan guna peningkatan kompetensi bagi para pengendara. Banyaknya kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor maka metode kampanye sangat tepat dilakukan kepada para pengendara kendaraan bermotor.

Kegiatan pembekalan safety riding dilakukan pada hari Jum’at bertempat di halaman Mapolres Singkawang. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, S.ik., M.H. melalui Kasat Lantas Polres Singkawang AKP Syaiful Bahri,S.IP,M.Sos menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Satlantas Polres Singkawang tentang pengetahuan cara aman dan keselamatan berkendara dijalan raya serta edukasi tentang prilaku berlalu lintas, rambu-rambu agar menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Pelaksanaan pelatihan safety riding ini kami lakukan khusus intern terlebih dahulu sebelum dilakukan kepada masyarakat. Pengetahuan personel dalam tertib berlalu lintas pun harus terus ditingkatkan, agar nantinya personel akan meneruskan pengetahuannya kepada masyarakat luas.” Jelasnya.

kegiatan pelatihan safety riding akan dilaksanakan dengan audiens masyarakat umum khusus komunitas sepeda motor yang berada diKota Singkawang dan sedang dipersiapkan. Namun, jumlah audiens tidaklah banyak mengingat saat ini masih situasi pandemi Covid-19.

(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan