Operasi Pasar, Langkanya Minyak Goreng Diwilayah Kabupaten Temanggung Jawa tengah. .

 

etabloidfbi.com Temanggung.–

 

Langkanya Kebutuhan pokok minyak goreng yang terjadi diseluruh wilayah indonesia amat sangat meresahkan Masyarakat, sesuai dengan anjuran pemerintar agar oara pedagang menstabilkan harga Minyak Goreng dengan harga kisaran Rp. 14.000 Rupiah masih juga sulit ditemukan dan harga dilapangan masih berpariativ

Banyaknya aksi penimbunan yang banyak ditemukan dibeberapa wilayah memacu masyarakat memburu bahan pokok tersebut dengan harga yang normal,  itupun mereka harus melalui antrian yang panjang.

Oleh karena itu Dinkopdag ( Koperasi ,UMKM dan Perdagangan ) kabupaten temanggung Jawa tengah senin 01-03-2022 mengadakan operasi pasar untuk mengontrol akan harga maupun barang agar bisa stabil di pasaran dan masyarakat bisa menikmati barang dengan mudah

Operasi ini dilakukan dibeberapa wilayah antara lain di wilayah desa Tembarak,Wonokerso dan menggoro., sebagaimana  yang disampaikan oleh Entargo selaku Kepala Dinas ( DINKOPDAG ) Kabupaten Temanggung Jawa Tengah.

Dengan menjalankan operasi pasar, masalah minyak goreng. Operasi dilakukan,karena harga minyak goreng yang tidak menentu berkisar antara Rp 14.000,juga ada yang Rp 16.000,-/liternya . kadangkala ada pedagang yang menjualnya dan ada yang tidak menjual minyak goreng, Hal tersebut, yang membuat konsumen dan pengguna minyak goreng untuk kebutuhan sehari – hari menjadi bingung terutama buat pengguna yang menjual makanan gorengan.

Warga masyarakat sangat senang dengan adanya penjualan minyak yang dilakukan dengan harga Rp 13,500,-/liternya. Walaupun pembelian minyak tersebut dibatasi 2 liter/ orang dan harus membawa fhoto copy KSK setempat. Dan masyarakat meng inginkan harga minyak goreng bisa distabilkan dan tidak berharga jual yang mahal.

(PIJ)

Tinggalkan Balasan