Operasi Keselamatan Lodaya 2021 Kedepankan Kegiatan Preemtif dan Preventif

 

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

5 hari pasca operasi keselamatan Lodaya 2021 digelar, Polres Sukabumi Kota keluarkan 175 teguran dan 48 Surat Tilang bagi para pelanggar Lalu lintas.

Penindakan terhadap pelanggaran Lalu lintas tersebut didominasi oleh modifikasi sepeda motor dengan knalpot bising dan pengendara yang yang berboncengan lebih dari satu penumpang.

Adapun sejumlah teguran dilakukan Polisi terhadap para pengendara sepeda motor yang tidak gunakan helm saat berkendara dan pengemudi yang lalai tidak gunakan sabuk keselamatan.

“Memang betul, bahwa sejak digelarnya operasi keselamatan Lodaya pada tanggal 12 April kemarin, kami berhasil melakukan 175 teguran dan menindak 48 pelanggar Lalu lintas dengan surat Tilang,” ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Sujana kepada awak media, Sabtu (17/04/2021) malam.

“Hal ini sesuai dengan atensi pimpinan bahwa operasi Keselamatan Lodaya 2021 dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif, dan preventif Kepolisian seperti membagikan lembar imbauan kamseltibcarlantas dan penerapan protokol kesehatan hingga imbauan untuk tidak mudik,” tambahnya.

Sujana juga menegaskan bahwa Polri akan tetap tegas melakukan tindakan hukum secara selektif terhadap segala pelanggaran Lalulintas khususnya pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan Lalu lintas.

“Selain sosialisasi dan edukasi, kami juga tetap melakukan penindakan hukum secera selektif terhadap pelanggaran Lalu lintas, khususnya yang dapat mengakibatkan kecelakaan Lalu lintas,” tegas Sujana.

(Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan