Operasi Gabungan Yustisi Peningkatan Pendisiplinan Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan , Digelar

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Kodim 0607 Kota Sukabumi, Sat Pol PP Kota Sukabumi dan Dishub Kota Sukabumi kembali menggelar Operasi Yustisi Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Rabu (16/09/2020).

Operasi gabungan yang dilakukan sejak jam 8 pagi tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, salah satunya di sepanjang Jalan A. Yani Cikole Kota Sukabumi yang yang dipimpin secara langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

Selain memberikan imbauan protokol kesehatan melalui pengeras suara dan beberapa alat peraga, petugas gabungan tersebut turut memberikan sanksi sosial kepada sejumlah warga masyarakat yang kedapatan belum menerapkan protokol kesehatan, seperti 3M (Menggunakan masker, Menjaga jarak dan sering Mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir), seperti yang disampaikan Kabag Ops Polres Sukabumi Kota KOMPOL Suryo Wirawan kepada awak media.

β€œCara menindak pelanggaran yaitu kita berikan sanksi paling tidak, sanksi sosial yaitu mengucapkan Pancasila, kalo sanksi fisik ya squat jump kemudian teguran-teguran kepada masyarakat kemudian himbauan-himbauan oleh Sat Binmas kepada masyarakat supaya mengerti dan selalu menggunakan masker, 3M yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak dan sering Mencuci tangan tangan” KOMPOL Suryo.

Pada kesempatan yang sama, Polres Sukabumi Kota bersama Polsek Jajaran turut membagikan ribuan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat di luar rumah atau di pusat keramaian.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan