Operasi Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Curugbitung Pemberlakuan Sanksi Perbup No 28 Tahun 2020

etabloidfbi.com LEBAK BANTEN. —

Tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Curugbitung melaksanakan operasi gabungan dalam rangka pemberlakuan sanksi Perbup No 28 Tahun 2020 bertempat di Wilayah Hukum Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak Banten,Senin (5/10/2020).

Kasat Pol PP Kecamatan Curugbitung Bambang Hendarto Adi menerangkan,kita mengadakan razia masker hari ini selain untuk kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti Protokol Kesehatan yaitu diantaranya memakai masker.Kita mengadakan operasi ini, disamping itu juga kita melaksanakan Pergub No 84 tentang PSBB yang dilaksanakan dan telah dilaksanakan di Kabupaten Lebak.

Oleh karena itu kata Bambang,kita akan selalu giat melaksanakan operasi ini dengan cara berkeliling dari desa ke desa dan dari tempat satu ke tempat yang lainnya.
Untuk itu kita sudah melaksanakan di dua titik,tentu nanti malam ada tiga titik lagi yang akan kita laksanakan yaitu di Pasir Buah,Pematang dan di pertigaan Cilayang,terang Bambang.

Sementara untuk Desa Guradog, kita merasa bahagia dan senang artinya masyarakat sudah semakin memahami pentingnya memakai masker dan pentingnya menjaga dan ikut melaksanakan Protokol Kesehatan, katanya.

Selanjutnya sanksi yang kita lakukan adalah sanksi sosial diantaranya yang telah kita laksanakan yaitu push up, membaca Pancasila serta membaca rukun Iman dan rukun Islam, imbuhnya.

Kegiatan operasi ini dihadiri dari Kecamatan Curugbitung,Kasat Pol PP dan tiga anggota, Kapolsek beserta anggota dari Koramil 0303 kapten ARM .M BASORI beserta anggota serta dari pihak desa pun ikut juga melaksanakan operasi ini,tutur Bambang.

Di tempat yang sama Kapolsek Curugbitung IPTU Ade Lutfi menambahkan,hari ini alhamdulillah yang kita lihat untuk para pelanggar makin kesini makin kurang.
Jadi kesadaran masyarakat untuk melaksanakan Protokol Kesehatan makin tinggi, imbuhnya.

Himbauannya, kedepan tetap masyarakat menjaga Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pungkas IPTU Ade Lutfi.(Mujahidin)

Tinggalkan Balasan