Operasi Aman Nusa II-2020 oleh Dit Binmas Polda Metro Jaya Lakukan Edukasi dan Sosialisasi Demi Menghindari Keramaian dan Hidup Sehat.

etabloidfbi.com Jakarta.–

Pada hari Jum’at, 2 Oktober 2020 Subsatgas Aman Nusa II Ditbinmas Polda Metro Jaya melaksanakan Operasi dg 3(tiga) sasaran yaitu di Pasar Cipete Jl. Fatmawati Jaksel; Mesjid Baitul Mughni Jl. Gatot Subroto Kav.26 Jaksel; dan Komunitas Sepeda Milla Group Kompas

Kegiatan yang dilaksanakan adalah Binluh kepada masyarakat cara pencegahan Covid-19 selama masa PSBB, Himbauan kepada masyarakat agar masyarakat tetap patuh dan disiplin diri selama masa PSBB dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, bekerjasama dengan stake holder atau instansi terkait, menghimbau dan mensosialisasikan denga pamfleat.

Dakam giat di Pasar Cipete Jaksel, disambut gembira oleh Kepala Pasar yaitu saudara Marudud Sihombing.
Ormas Pemuda Pancasila Ranting Cipete yang dipimpin oleh saudara Muhammad Soleh juga mendukung giat Subsatgas Aman Nusa II. Dalam pelaksanaannya Subsatgas membantu mengecek pelaksanaan protokol kesehatan, sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan tersedia (tempat cuci tangan), sekaligus membantu memberikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar dan ikut menghimbau agar terus disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan yaitu Patuh 3M.

Sedangkan giat di Mesjid Baitul Mughni diucapkan terima kasih kepada Pengurus DKM Usradz Abdul Basit yang sudah melakukan pelaksanaan protokol kesehatan, didalam mesjid terpasang tanda jaga jarak, tersedia tempat cuci tangan.
Mengajak pengurus DKM dan sispa saja untuk ikut serta membantu dalam pencegahan covid 19 dengan mendisplinkan “jangan kendor untuk 3M”

Yang terakhir melakukan himbauan kepada Komunitas Sepeda Milla Group Kompas dengan ketua komunitas
Ossy Djalil, dan mengajak anggota komunitas untuk ikut serta membantu dalam pencegahan covid 19 dengan mendisplinkan “jangan kendor untuk 3M”

Dalam giat tersebut ternyata Subsatgas Aman Nusa II mendapat dukungan dari pedagang, pengunjung pasar, pengurus mesjid, ketua komunitas dan anggotanya dalam pendisiplinkan pelaksanaan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid -19 dan selalu menggunakan Masker.

Satgas mengucapkan terimakasih atas kerjasama dalam pengawasan pencegahan covid 19

Dalam giat ini Dit Binmas Polda Metro Jaya menerjunkan 7(tujuh) personil :
1. Akbp Sri Wardiningsih, SH (Kasubsatgas II);
2. Kompol Sujanto S.Pd MAP (Wakil Kasubsatgas II);
3. Ipda Sri Rosmala (anggota)
4. Aiptu Heru.R (anggota)
5.Brigadir Farid Boby Astaman (anggota)
6. Briptu Wastu(anggota)
7. Bripda Dedi (anggota

Sementara itu dalam kegiatan tersebut alhamdulillah semua  berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (NP)

Tinggalkan Balasan