Ooerasi Zebra 2020, Polres Singkawang Kedepankan Edukasi Tentang Lalu Lintas

etabloidfbi.com Singkawang.–

Polres Singkawang, Satlantas – jumat (30/10/2020) Operasi Zebra kapuas 2020 dilaksanakan pada saat ini dengan tujuan guna terwujudnya kamseltibcar lantas dan meningkatnya kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, Pelaksanaanya tidak berorientasi kepada penegakkan hukum lalu lintas / Tilang namun lebih dikedepankan dengan pola Preemtif dan Preventif berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan.

Tindakan Simpatik yang dilaksanakan bertujuan dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri ujar Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, S.ik,. M.H melalui Kasat Lantas Akp Syaiful Bahri, S.ip,. M.Sos Pola edukasi yang diperbanyak agar masyarakat mengerti tentang aturan lalu lintas dan tahun ini tidak ada target Tilang seperti tahun sebelumnya, kegiatan kampanye keselamatan yang dilaksanakan seperti penerangan/penyuluhan melalui media cetak, media elektronik, media sosial dan secara langsung didaerah rawan kecelakaan lalu lintas dan rawan pelanggaran lalu lintas berikut penyuluhan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

Dibeberapa lokasi jalan yang dilalui para pengendara kendaraan bermotor juga dipasang Spanduk tentang Operasi Zebra 2020 yang berisikan edukasi tentang keselamatan berkendara. dibeberapa ruas jalan juga dibagikan leaflet dan buku petunjuk keselamatan oleh personel Satlantas Polres Singkawang. Terdapat juga pemasangan sticker pada kendaraan umum yang berisikan tentang ” Ayo Pakai Masker” serta dilakukan pembagian masker kepada para pengguna jalan.

Pada hari ini ujar Kapolres Singkawang Jumat, 30 oktober 2020 sekira pukul 07.00 sd selesai personel kami membagikan makanan siap santap dimana kegiatan baksos yang dilakukan oleh Polres Singkawang bertujuan agar baksos tersebut dapat diterima oleh masyarakat yang terdampak pandemi covid 19.

(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan