Musda KNPI Kota Sukabumi Digelar 1 Juni 2021 Mendatang

 

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Para mantan Ketua KNPI Kota Sukabumi meminta Pemerintah Kota Sukabumi dan juga kepada panitia Musda KNPI Ke-15 yakni Steering Comittee ( SC) dan OC agar secepatnya melaksanaakan kembali musda yang sempat ditunda beberapa waktu lalu.

Permintaan para mantan Ketua KNPI ini dilakukan dengan menggelar silaturahmi dengan para tokoh dan yang dihadiri dari pihak Kepolisian , Kesbangpol dan panitia sidang musda KNPI Kota Sukabumi kemarin 27/05/2021, bertempat di Kantor Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota.

Pemegang mandat tertinggi di MUSDA ke 15 KNPI Kota Sukabumi Muhammad Lili mengatakan sebagai pimpinan sidang MUSDA KNPI kota Sukabumi pihaknya sudah bersilaturahmi dengan para tokoh dan mantan ketua yang dihadiri Pihak Kepolisian dan Pemerintah dan hasil pertemuan sudah menyepakati bahwa MUSDA KNPI kota sukabumi akan digelar pada 1 Juni 2021.

“Terkait tempat,waktunya dan jam nya itu akan kembali di beritahukan. Kemudian oleh pihak panitia dari OC sedangkan Steering Comittee mempersiapkan perangkat- perangkat persidangan. Mudah-mudahan kita berharap,sidang lanjutan ini menjadi clear, dan semangat kita bersama. Apapun keputusan nya kita sudah sepakat akan di dukung dan tidak akan ada riak-riak yang tidak menyepakati hasil keputusan MUSDA sidang tgl 1 juni mendatang menjadi semangat kebersamaan, semangat pemuda KNPI pemuda Kota Sukabumi untuk bangkit “, ujar Muhammad Lili .

Sementara itu menurut terkait para Calon pihaknya menjelaskan sesuai yang telah disepakati bersama oleh para tokoh dan mantan para ketua KNPI nanti akan di persidangan,”jelasnya

“Alhamdulillah telah di sepakati oleh semua tokoh dan para mantan ketua yang disaksikan oleh unsur pemerintah dan kepolisian untuk masalah terkait calon ,kita putuskan di persidangan, tentu dengan pertimbangan -pertimbangan yang sudah jadi masukan seperti apa “, ucapnya.

lebih lanjut Muhammad Lili menjelaskan, untuk masalah keamanan Panitia Musda berharap untuk keamanan agar berperan secara maksimal agar tidak ada pelanggaran – pelanggaran yang mengganggu jalannya sidang.

“Tentu saja kami berharap saat jalannya Sidang Musda tidak ada pelanggaran -pelanggaran dan yang ada didalam sidang hanya peserta,selain peserta di luar forum, dan saya berharap pihak kepolisian dan keamanan berkomitmen untuk menjaga mekanisme MUSDA KNPI di kota Sukabumi itu dengan sangat baik,” tegasnya.

Sedangkan menurut salah satu mantan Ketua KNPI dan sekaligus pemrakarsa Charli Dahlan mengatakan, permintaan dari teman -teman dalam hal ini mantan -mantan ketua KNPI dari jaman nya ,dari periode nya menginisiasi seperti ini bukan berarti pihaknya kami ikut campur namun demikian merasa peduli terhadap keberadaan KNPI Kota Sukabumi,”ujarnya.

“Alhamdulilah teman -teman sudah menyepakati akan di laksanakan Musda KNPI yang akan digelar pada tanggal 1 Juni 2021 mendatang , kewenangan untuk tempat, teknis dan lain-lain kami menyerahkan kepada Ketua SC dan OC, akan tetapi kami meminta tetap harus koordinasi dengan Kapolisian dan juga dengan Pemerintah Daerah , Dispora seperti itu”, imbuhnya

“Dengan adanya Pertemuan tersebut para mantan ketua KNPI Kota Sukabumi berharap mudah-mudahan bisa membawa hikmah. Kita demi KNPI ke depan harus sukses tanpa ekses,sekali maju tidak mengenal waktu, dan jika berhenti dinamika demokrasi mati,” katanya

( Hendra Sofyan /00 )

Tinggalkan Balasan