Muscab Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Akan Dilaksanakan Tanggal 25 Mei 2021, Benarkah?

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sukabumi akan menyelenggarakan Musyawarah Besarnya pada Tanggal 25/05/2021 dan direncanakan akan dilaksanakan yang bertempat di SMAN 3 Kota Sukabumi , masih belum dapat informasi yang jelas dari Ketua Panitia Penyelenggara Muscab.

etabloidfbi.com saat mengkonfirmasi Ketua Penyelenggara Musyawarah Cabang ( Muscab ) , Adang Taufik yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Dispora Kota Sukabumi ini belum memberikan jawaban yang pasti terkait Informasi yang beredar di Media Sosial bahwa Muscab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sukabumi akan diselenggarakan pada 25 Mei 2021 nanti.

” Maaf saya sedang antri mau divaksin jadi nanti aja yah “, jawaban Adang Taufik saat dilakukan Konfirmasi etabloidfbi.com , Pukul.10.07 Wib lewat sambungan telepon WhatsApp nya.

Sementara itu dari Pemaparan Ketua Kwartir Cabang Kecamatan Cibeureum mengatakan bahwa Agenda Muscab tersebut sudah merupakan Hasil Rapat Pleno .

” Informasi akan diadakan Muscab akan dilaksanakan nanti tanggal 25 Mei 2021 di area terbuka sehingga peserta bisa masuk semua dan kami dari Kwaran siap mendukung suksesnya agenda ini “, jelas Miftah, Ketua Kwaran Cibeureum saat dikonfirmasi lewat sambungan teleponnya.

Kwaran Cibeureum bersama 6 Kwaran lainnya sudah sepakat dan sudah mengusung 1 nama yang diajukan ke SC yang selanjutnya akan diproses untuk dibawa ke Agenda Muscab nantinya.

” Alhamdullillah data usungan dari 7 Kwaran sudah masuk ke SC ke panitia Muscab sehingga diharapkan ini tepat waktu ,bisa berjalan dengan baik dan harapan kami terbentuk Formasi Pengurus kedepannya yang lebih Ideal, Akuntabel sehingga misi Pramuka Sukabumi menjadi kota tergiat lagi seperti hal nya pada zaman itu saat ketua Kwarcabnya dipegang oleh bapak Muslikh Abdusyukur”, pungkasnya .

Sementara itu, Ketua SC , Sanusi saat dikonfirmasi lewat sambungan teleponnya mengatakan bahwa tugasnya ini untuk mempersiapkan agenda sidang dan menyeleksi calon untuk Muscab nanti.

” Tugas dari SC ini mempersiapkan Agenda Sidang dan menyeleksi calon”, ujar Sanusi.

Penetapan Calon yang sudah diusung 7 Kwartir Ranting dan yang sudah diterima oleh Bidang SC ini akan ditetapkan pada tanggal 23 /05/2021 .

” Kami sudah menerima Calon yang diusung dari Kwaran dan nanti akan ditetapkan pada tanggal 23 Mei 2021″, imbuhnya.

Kemudian saat ditanyakan terkait akan kepastian Muscab yang akan dilaksanakan pada tanggal 25/05/2021 dan sudah tersebar di Media Sosial ini dan sudah merupakan hasil rapat , Ketua SC pun memberikan tanggapannya.

” Kemungkinan Muscab tanggal 25/05/2021 nanti akan diundur dikarenakan ada hal yang belum selesai diantaranya Bacile belum dilantik dan masih demisioner jadi harus menunggu pelantikan dulu”, jawabnya.

“Sudah dipilihnya tapi pelantikannya belum, yang melantiknya nanti Mabiran dan Mabiran ini juga harus dilantik dulu oleh Kwarcab, gitu kan , mungkin minggu-minggu ini awal Juni akan melaksanakan Pelantikan dulu”, pungkasnya.

Dengan Keadaan tersebut maka agenda Muscab akan diundur dan informasi yang sudah disebar di Media Sosial itu dijelaskan kembali oleh Sanusi kepada etabloidfbi.com bahwa info yang beredar memang benar adanya ,hanya saja pelaksanaannya diundur.

” Tanggal 25 itu udah pasti tanggalnya, hanya saja saat dilihat di dokumen itu ada Kwaran-kwaran yang belum dilantik,sesuai dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga ,kalo ada Kwaran yang belum dilantik itu harus 2/3. Sementara ini kan hanya 2 Kwaran yang sudah dilantik, 3 dengan Gunung puyuh,sedangkan Bacile kan belum dilantik, itu yang menjadi masalahnya ,oleh karena itu akan diundur dulu sementara”, tegasnya.

Informasi yang dihimpun oleh etabloidfbi.com bahwa Kwaran Bacile sudah mendapatkan SK namun memang belum dilaksanakan Pelantikan sampai saat ini dan inilah yang membuat salah satu alasan Kwarcab menunda Muscab yang direncanakan tanggal 25 kemudian akan diundur .

Menurutnya , OC sedang melaksanakan Rapat Panitia, hari ini di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi bersama Ketua Panitia , Sekretaris dan Jajaran Panitia untuk menentukan waktu karena Muscab tanggal 25 ini tidak dapat dilaksanakan dan akan diundur.

Waka Bidang Orgakum Pramuka
Kwartir Daerah Jawa Barat, Engkus Sutisna yang merupakan Kadispora Jawa Barat pun enggan memberikan statementnya perihal diundurnya Muscab di Kota Sukabumi.

” Maaf saya belum bisa memberikan tanggapan apapun terkait Muscab tersebut karena itu merupakan urusan Internal Kwartir Cabang Kota Sukabumi dan saat ini saya belum begitu mengetahui secara jelas permasalahannya”, jelas Engkus Sutisna saat dimintai tanggapannya terkait diundurnya Muscab yang akan dilaksanakan di Kota Sukabumi .

Sebagai Wakil Ketua dibidang Orgakum Pramuka Kwartir Daerah Jabar memberikan tanggapannya terkait Muscab .

” Musyawarah Cabang menjadi tanggung Jawab Kwartir Cabang penyelenggara dalam hal ini Kwartir Cabang Kota Sukabumi, jadi segala hal untuk segala pelaksanaan dan sebagainya menjadi tanggung jawab Kwartir Cabang Kota Sukabumi”, stetemen Engkus untuk Muscab yang akan dilaksanakan .

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan