Muhammad Hafizh Al Islam, Komandan Upacara HUT ke-77 RI Di Pesantren Dar Faqih Qurani.

 

etabloidfbi.com  Aceh Timur —

Muhammad Hafizh Al Islam didapuk sebagai komandan upacara pada peringatan HUT ke-77 RI di Pesantren Dar Faqih Qur’ani, Rabu (17/8/2022).
Peringatan upacara ini digelar secara hikmad di halaman setempat yang diikuti oleh dewan guru, ustadz dan ustadzah sebanyak 81 orang dan santri/wati sebanyak 310 orang.

Muhammad Hafizh santri kelas VIII di Pesantren Dar Faqih Qur’ani memiliki tubuh yang gempal itu dipercaya sebagai komandan upacara setelah melewati serangkaian latihan yang cukup melelahkan dan juga terpilih sebagai komandan upacara karena keuletannya.
Kendati demikian, Muhammad Hafizh Al Islam Lahir di Langsa, 7 Juli 2009 anak pasangan dari Islamsyah MTA ST dan Badhillah Hanum ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini tergolong pendiam, namun percaya dirinya seperti ayahnya ditunjukannya pada perayaan HUT ke-77 RI.

Selain itu petugas upacara lainnya merupakan santri putra dan putri kelas VII dan VIII terpilih yang sudah dilatih selama sepekan.

Petugas upacara yang merupakan para santri pilihan ini terbagi atas beberapa tugas, posisi paling sakral dan penting sendiri yaitu tim pengibar bendera dilaksanakan oleh 18 santriwan terpilih yang sudah dilatih, dan diiringi oleh paduan suara yang dibawakan oleh para santriwati dan petugas lainnya yang didominasi oleh para santriwan.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Mudir Pesantren Dar Faqih Qur’ani Abu Dr. H. Awwaluz Zikri, Lc., MA, menyatakan, terkait proklamasi Indonesia yang terjadi di rumah Ulama dari Yaman bernama Syeikh Faradz Bin Marta
“Abu juga berpesan kepada santri agar dapat menjadi ulama yang mencintai negeri ini, dan terus semangat menuntut ilmu, semangat seperti semangatnya para pahlawan dan ulama yang mengusir penjajah dari negeri ini,” tandas Abu.

Pesantren Dar Faqih Qur’ani milik H. Sofyan Pakeh berada di Jalan Medan – Banda Aceh Gampong Birem Rayeuk kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh sudah berjalan tahun ajaran ke dua dan diresmikan pada tanggal 7 Juli 2021 bertepatan tanggal dan bulan kelahiran Muhammad Hafizh Al Islam.
( JP ).

Tinggalkan Balasan