Meski Telah Divaksin, Polda Bengkulu Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Covid-19

etabloidfbi.com Bengkulu.–

 

Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M, Si melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH menghimbau kepada  masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona meskipun sudah divaksinasi. Dirinya tetap mengingatkan saat ini pandemi masih berlangsung dan program vaksinasi belum berakhir.

“selalu terapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,”himbau Kabid Humas Selasa (30/03/2021) saat ditemui diruanganya

Ia menambahkan menjalankan protokol kesehatan setelah divaksinasi adalah suatu keharusan. Hal ini dikarenakan vaksin bukanlah satu-satunya cara untuk mencegah penyakit, termasuk COVID-19.Vaksin COVID-19 tidak bisa menjamin seseorang tidak akan terkena penyakit tersebut. Setelah menerima vaksin COVID-19, seseorang tidak langsung kebal terhadap virus. Tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) untuk melawan virus.

“Vaksin bisa menurunkan risiko kita terkena penyakit sehingga risiko terkena COVID-19 yang bergejala bisa lebih rendah di prov.bengkulu..

(S.sitompul)

Tinggalkan Balasan