Menyambut Perayaan Idul Adha Polsek Neglasari Metro Kota Tangerang Gelar Apel Pasukan Pengamanan

Tangerang-Kota, TFBI. —

Perayaan Hari Raya Idul Adha di bilangan Kota Tangerang identik dengan kegiatan bernuansa Islami seperti Takbir. Selain itu, tradisi masyarakat setempat pun dalam merayakan Hari Raya Idul Adha juga di isi dengan melakukan takbir keliling yang di ikuti umat Muslim.

Dalam upaya memberi kenyamanan umat muslim dalam merayakan Idul Adha, Polsek Neglasari – Polres Metro Tangerang Kota, menggelar pengamanan malam takbir dengan menerjunkan puluhan personil gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI, Trantib dan Pokdar Kamtibmas, Sabtu (10/8/19).

Pengamanan nampak di awali dengan mengadakan ‘Apel Gelar Pasukan pengamanan Malam Takbir Idul Adha 1440 H’ yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Neglasari, Kompol R. Manurung, SH, didampingi Wakapolsek Neglasari, AKP Umi Wibawaningsih dan berlangsung di halaman Komando Polsek Neglasari, Jalan Suryadarma, Kelurahan dan Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.

Dalam arahanya, Kapolsek Neglasari, Kompol R. Manurung, SH, nampak mengawali dengan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta apel dari unsur Muspika Kecamatan Neglasari maupun Pokdar Kamtibmas Polsek Neglasari yang telah hadir mengikuti kegiatan tersebut.

“Malam ini kita akan melaksanakan pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Adha 1440 H di wilayah Kecamatan Neglasari. Apabila ada masyarakat yang melakukan Takbir Keliling agar dihimbau untuk menjaga ketertiban umum serta keselamatan di jalan,” paparnya di hadapan peserta Apel.

“Setelah ini, anggota akan diploting penempatan tugas pengamanan oleh Ibu Wakapolsek dan bagi unsur Koramil dapat menyesuaikan pengamanan. Kita berharap dan berdo’a agar kegiatan malam nanti dpt berjalan dengan baik dan situasi kamtibmas kondusif,” tukasnya.

Terpisah, Kasi Humas Polsek Neglasari, Bripka Rifa’i menambahkan, dalam pengamanan malam takbir Idul Adha 1440H kali ini, pihaknya menerjunkan hampir seratus personil gabungan.

“Unsur personil pengamanan malam Idul Adha 1440H total 67 personil, terdiri dari Koramil 02 Neglsari ada 6 personil. Trantib Kecamatan Neglasari 10 personil. Pokdar Kamtibmas Polsek Neglasari 16 personil. anggota Polsek Neglasari ada 35 personil,” bebernya, lengkap. (Nasir)

Tinggalkan Balasan