Menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 , Anggota Pemuda Pancasila Kota Sukabumi Laksanakan Donor Darah

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Markas Palang Merah Indonesia , Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Sukabumi pada hari ini melaksanakan Kegiatan Donor Darah yang digagas dan dilakukan oleh Anggota Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, Selasa, 30/06/2020.

Kegiatan tersebut seiring menyambut Hari Bhayangkara yang Ke-74 , Pemuda Pancasila Kota Sukabumi menurunkan Anggotanya sampai ke setiap Ranting nya untuk mengikuti Kegiatan Bakti Sosial ini, sekaligus demi membantu PMI Kota Sukabumi yang membutuhkan Stok Darah yang sudah menipis .

Sekjen MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi , Hendi Wiryadi, menjelaskan perihal Kegiatan Baksos Donor Darah di PMI Kota Sukabumi.

“Kegiatan hari ini Baksos Donor Darah Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, beserta seluruh Jajaran dan melibatkan sampai Tingkat Ranting, Kegiatan ini dilaksanakan Rutin setiap 3 Bulan sekali, sekaligus Menyambut Hari Bhayangkara yang Ke-74 . Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk Masyarakat yang membutuhkan Darah”, jelas Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi.

Selain itu, dr. Truly, Kepala UDD PMI Kota Sukabumi, menyampaikan bahwa persediaan atau stok darah di PMI Kota Sukabumi saat ini menipis dan turun setelah adanya Pandemi Covid 19 di Kota Sukabumi ini.

” Hampir 60 % Penurunannya Stok Darah di PMI Kota Sukabumi saat adanya Pandemi Covid 19 ini, Kita sangat berterima kasih sekali kepada Pemuda Pancasila Kota Sukabumi yang sudah melaksanakan Baksos Donor Darah saat ini, sangat membantu sekali“, ujar dr. Truly.

Dengan adanya Pandemi Covid 19, PMI Kota Sukabumi sangat membutuhkan bantuan dalam penyediaan Stok Darah tersebut untuk Pasien yang membutuhkan, terutama bagi Pasien yang mengalami Cuci Darah karena Penyakitnya.

” Kita akan adakan terus berikan Motivasi dan Himbauan bagi Masyarakat untuk dapat mendonorkan Darahnya, oleh Karena itu kita sangat berharap dapat membantu karena di Kota Sukabumi bagi Pasien Talasemia cukup lumayan banyak dan itu memerlukan Cuci Darah dalam Seminggu bisa 3-4 Kali “, harapnya.

Dengan Kebutuhan Darah agar dapat terpenuhi, PMI Kota Sukabumi akan melakukan berbagai upaya dengan Program nya yang akan dijalankan seperti memberikan Doorprice dan Hadiah bagi mereka yang akan mendonorlan Darahnya pada Bulan Juni ini dan akan diundi pada Tanggal 1 Juli 2020 pukul berapa 14.00 Wib.

Program Hadiah tersebut selain untuk memberikan Apresiasi kepada para Pendonor, selain itu sekaligus untuk memperingati Hari Donor Darah Sedunia pada tanggal 14 Juni nanti.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan