Menindaklanjuti Perintah (DANKORPS BRIMOB) Satbrimob Aceh, TNI, Semprot Disinfectan Serentak di Langsa

etabloidfbi.com Kota Langsa-Aceh.

Satbrimob Polda Aceh, Kasus Covid 19 semakin hari semakin meningkat secara signifikan dibeberapa Provinsi di Indonesia Menyikapi hal tersebut Dankor Brimob Polri. Memerintahkan Jajarannya untuk Melaksanakan Pencegahan Pemutusan Mata Rantai Secara Serentak diseluruh Daerah Provinsi Indonesia.

Menindak Lanjuti Perintah tersebut Danki Kompi 2 Batalyon B Pelopor AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK, memerintahkan Wadanki Ipda Hidayat, dan Danton Nanang Wijaya, beserta Personil TNI Kodim 0104/Atim untuk melaksanakan penyemprotan disinfectan, seraya Menghimbau tentang protokol kesehetan dan bahayannya virus Covid-19 kepada Masyarakat terutama personil.

Object penyemprotan Serentak ini tak hanya untuk Ruang Publik Seputaran Rayon Kompi Batalyon B Pelopor melainkan Melalui Ipda Hidayat, Danki Brimob Memerintahkan Penyemprotan Mako dan Sekitarnya, sedangkan Aipda Nanang Fokus Ke Ruang Publik di Terminal Terpadu Type A Kota Langsa dan Masjid Baitul Amin Seuriget. Langsa Kota dan Sekitarnya, Jum’at, 18 September 2020.

Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Aceh AKBP Ahmad Yani, melalui Danki 2 Yon B Por AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK, Mengatakan Kegiatan ini merupakan Upaya Polri dan TNI mendukung pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Langsa khususnya dalam menjalani kehidupan (Beradaptasi Dengan Kebiasaan Baru).

Dengan Moto (Bersama Menuju Indonesia Sehat) Danki Brimob Aramiah, menanamkan rasa tanggung Jawab yang besar Kepada anggotanya untuk tak kenal Kata lelah dalam memerangi virus Covid-19. Danki Juga Menyampaikan himbauan melalui Dantim yang ditunjuk untuk memberi himbauan Secara tegas serta memberi Sanksi Teguran Lisan Kepada masyarakat yang melanggar (PROKES) Protokol Kesehatan, Karena dengan keadaan yang sekarang ini Kita tidak Boleh Main-main Lagi dalam Memeranginya dan apabila terdapat masyarakat yang cu’ek segera serahkan ke pihak yang berwenang agar diberikan Sanksi sesuai Operasi Yustisi yang diterapkan oleh Bapak Presiden RI.

Kegiatan penyemprotan ini menggunakan 1 Unit AWC-R6 dan Alat semprot Elektrik sarana milik kompi 2 Batalyon B Pelopor.

Danki Brimob Juga menerangkan untuk pencegahan Penularan Covid-19 Kami Akan melakasankan Penyemprotan semaksimal mungkin secara Continue dan merata ke seluruh wilayah Back Up Kompi 2 Batalyon B Pelopor.tutup Aipda Nanang Wijaya.

(Muhammad Anwar)

Tinggalkan Balasan